Lo Ban Teng Film Kung Fu Garapan Putra Kusuma Pictures Segera Rilis

Dari kejadian babak belur di hajat segerombolan pemuda yang ditantangnya Lo Ban Teng justru keinginannya semakin kuat untuk belajar kungfu. Kekhawatiran ayahnya membuat ia dikirim ke Semarang, Jawa Tengah, selama 7 bulan ia memutuakan untuk kembali ke Tiongkok"

Lo Ban Teng Film Kung Fu Garapan Putra Kusuma Pictures Segera Rilis

Telegraf, Jakarta – Film action di Indonesia bisa dibilang cukup jarang telihat, terkait hal tersebut Ki Kusumo  melalui Putra Kusuma Picture garap Film Lo Ban Teng yang akan segera rilis.

Ki Kusumo mengaet produser Taufiq Arief Denin peraih Panasonic Gobel Award dan sineas kawakan Yan Sanjaya yang pernah menggarap film almarhum Suzana dan Warkop DKI sebagai supervisi.

Ki Kusimo menerangkankan dalam pres rilisnya berkisah tentang seorang pemuda dari Desa Ciobee, Hokkian. Ayahnya, Lo Ka Liong membuka usaha arak bernama Kim Oen Hap. Sejak umur 14 tahun, Lo Ban Teng sudah belajar kungfu pada seorang guru di desanya.

“Dari kejadian babak belur di hajat segerombolan pemuda yang ditantangnya Lo Ban Teng justru keinginannya semakin kuat untuk belajar kungfu. Kekhawatiran ayahnya membuat ia dikirim ke Semarang, Jawa Tengah, selama 7 bulan ia memutuakan untuk kembali ke Tiongkok,”ungkapnya.

Lanjut Taifiq sejak saat itu dia kembali menekuni kungfu lagi. Dia mengabdi pada guru tua kerempeng bernama Yoe Tjoen Gan, hingga menemukan rahasia teknik pukulan dahsyat, Kuntao Ho Yong Pay.

Ketika gurunya meninggal, Lo Ban Teng tetap belajar kungfu pada guru yang lain. Lo Ban Teng tak mengenal lelah untuk terus berguru dan belajar kungfu hingga ilmu-ilmu lainnya. Termasuk mengobati orang.

Film Lo Ban Teng akan menampilkan adegan perkelahian ilmu bela diri yang akan mengambil lokasi syuting di 3 negara yaitu Indoensia, Thailand, dan Tiongkok. Film Lo Ban Teng akan memadukan bintang-bintang dari Indonesia dan Tiongkok.

Taufiq Arief Denin mengatakan
di film ini biaya produksi dibebaskan bahkan ia berpesan untuk mengandeng aktor laga dari Hollywood yaitu Jean Claude Van Dame, dan membebaskan berkreasi. (Red)

Baca Juga :   Ustad Abdul Somad (UAS) Resmi Ceraikan Istrinya

Photo Credit : Ki Kusmo, para normal yang juga bermain sebagai aktor. FILE/DOK/IST. PHOTO

Tanggapi Artikel