Korsel Akan Adakan Pameran Kendaraan Listrik Terbesar di Dunia

Korsel Akan Adakan Pameran Kendaraan Listrik Terbesar di Dunia

Telegraf – Simposium dan pameran kendaraan listrik terbesar di dunia akan berlangsung di Korea Selatan (Korsel) pada 2024 mendatang, Perhimpunan Insinyur Otomotif Korea mengumumkan pada Senin (28/06/2021).

EVS, acara tahunan yang dianggap sebagai Olimpiade kendaraan listrik, diselenggarakan oleh Asosiasi Kendaraan Listrik Dunia untuk menyediakan platform sebagai ajang diskusi sekaligus pertukaran di antara produsen mobil dan peneliti mengenai tren utama dalam industri dan teknologi mutakhir.

Pameran pada 2024 akan menjadi acara yang ke-34, sejak pertama kali diadakan pada 1969, seperti dikutip dari Koreaherald. Event ini akan menjadi EVS ketiga yang diadakan di Korsel, setelah 2002 dan 2015.

Asosiasi Kendaraan Listrik Asia Pasifik telah menunjuk Sunwoo Myoung-ho, mantan presiden Perhimpunan Insinyur Otomotif Korea, sebagai presiden berikutnya. Sunwoo juga akan menjabat sebagai wakil presiden Asosiasi Kendaraan Listrik Dunia.

EVAAP (Electric Vehicle of Asia Pacific) adalah perwakilan Asia dari Asosiasi Kendaraan Listrik Dunia. Perhimpunan Insinyur Otomotif Korea akan mewakili keanggotaan Korsel.


Photo Credit: LG Energy Solution, anak usaha LG Chem Ltd di bidang electric vehicle (EV) battery atau baterai kendaraan listrik di Seoul, Korea Selatan. AFP

 

Didik Fitrianto

close