KLB Demokrat Usung Moeldoko Untuk Gantikan AHY

"Sebab banyak kader berharap, dengan ketua umum baru, Partai Demokrat akan kembali lagi kepada kejayaannya. Insya Allah di bawah pimpinan Ketum baru, PD akan menjadi pemenang Pemilu 2024, dengan target perolehan suara di atas 25 persen,"

KLB Demokrat Usung Moeldoko Untuk Gantikan AHY


Telegraf – Politikus senior Partai Demokrat (PD) HM Darmizal MS mengatakan Kongres Luar Biasa atau KLB Demokrat akan berlangsung hari ini, Jumat (05/03/2021). Ia menjelaskan, bahwa sebagian besar ketua DPD dan ketua DPC sudah menyampaikan kesediaannya untuk hadir dalam KLB itu.

“Pendiri partai, ketua DPD dan DPC, pimpinan organisasi sayap, seperti AMD, KMD, BMD dan GMD beserta pengurus di seluruh Tanah Air, sudah konfirmasi datang (ke KLB),” katanya lewat keterangan tertulisnya, Kamis (04/03/2021).

KLB rencananya akan digelar di sebuah resort yang ada di Deli Serdang, Sumatra Utara. Beberapa mantan kader Partai juga sudah mendarat di Bandara Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara.

“Ada Max Sopacua, Jhoni Allen Marbun, Darmizal, ada juga orang sekretariat,” katanya saat ditanya siapa saja yang tiba bersama rombongannya.

Beberapa foto persiapan ruangan untuk KLB pun sudah beredar. Dari foto-foto itu, nampak beberapa pekerja sedang menyiapkan ruangan kongres. Sebuah foto yang beredar menunjukkan beberapa orang sedang menyiapkan ruangan untuk KLB Partai Demokrat Baner yang terpasang dalam foto ini bertuliskan, “Kongres Luar Biasa Partai Demokrat.”

Kursi-kursi juga sudah tertata rapih di ruangan kongres itu. Darmizal menyebut, KLB Demokrat adalah jalan dan kesempatan terbaik bagi semua kader untuk menyelamatkan partai.

Menurutnya, ini adalah warisan terbaik yang bisa dilakukan untuk kembali membesarkan Demokrat.

Kongres Luar Biasa Berlangsung Hari Ini

KLB akan dihadiri sekitar 1.200 orang yang terdiri dari peserta DPC dan DPD dan tamu undangan dari seluruh Indonesia.

“KLB dilaksanakan pada Jumat siang 5 Maret 2021. Peserta yang sudah menyatakan siap hadir sebanyak 1.200 orang. Terdiri DPC, DPD, Organisasi Sayap dan semua tamu undangan,” kata Darmizal lewat keterangan tertulisnya, Jumat (05/03/2021).

Ia meyakini KLB akan memilih dan menetapkan ketua umum baru pengganti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Sebab banyak kader berharap, dengan ketua umum baru, Partai Demokrat akan kembali lagi kepada kejayaannya. Insya Allah di bawah pimpinan Ketum baru, PD akan menjadi pemenang Pemilu 2024, dengan target perolehan suara di atas 25 persen,” terangnya.

Darmizal mengklaim sosok mantan Panglima TNI yang juga saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko bakal menjadi Ketua Umum Partai Demokrat baru yang akan menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam KLB Demokrat yang akan berlangsung kali ini.


Photo Credit: Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menilai pandemi dan jaga jarak fisik atau physical distancing membuat wartawan sulit untuk hadir dan bertemu langsung dengan narasumber. FILE/KSP

 

Edo W.

close