Ketika Jokowi Ungkap Kedekatannya Dengan Airlangga, Seberapa Dekat Mereka?

"Saat ditanya apakah itu sebagai sinyal Cawapres, dia hanya mengamini atas berbagai doa untuk keduanya berpasangan di Pemilu 2019. Menurutnya, masalah Cawapres sebagai kewenagan Jokowi selaku Capres yang diusung PG."

Ketika Jokowi Ungkap Kedekatannya Dengan Airlangga, Seberapa Dekat Mereka?

Telegraf, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan tentang dirinya yang sudah lama dekat dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar (PG) Airlangga Hartarto (AH). Menurut Jokowi, kedekatan itu adalah sebuah hal yang biasa saja.

“Mesranya sudah lama‎. Tiap hari juga ketemu,” kata Jokowi usai buka puasa bersama di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PG DKI Jakarta di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/05/18) malam.

Saat ditanya apakah kedekatan tersebut sebagai sinyal AH sebagai calon wakil presiden (Cawapres), Jokowi enggan menjawab. Dia hanya tegaskan maksud kedatangannya di kantor PG DKI Jakarta untuk membicarakan antisipasi masyarakat Indonesia dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Di tempat yang sama, AH yang mendampingi Jokowi buka puasa bersama tidak berkomentar terkait beberapa kali Jokowi mengadakan kegiatan bersama dirinya. Dia hanya menegaskan seperti disampaikan Jokowi, keduanya memang dekat dan selalu bersama.

Saat ditanya apakah itu sebagai sinyal Cawapres, dia hanya mengamini atas berbagai doa untuk keduanya berpasangan di Pemilu 2019. Menurutnya, masalah Cawapres sebagai kewenagan Jokowi selaku Capres yang diusung PG.

Seperti kita diketahui bersama sudah beberapa kali Jokowi menghadiri kegiatan bersama dengan Airlangga. Jokowi pun pernah berolahraga bersama dengan Menperin tersebut dengan berpakaian sangat santai, yaitu menggunakan baju kaos warna kuning. Warna Kuning adalah warna Golkar. (Red)


Photo Credit : Presiden Joko Widodo (Jokowi) jelaskan bahwa dirinya sudah lama dekat dengan Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto (AH). FILE/Dok/Setpres

 

KBI Telegraf