Kementan Sediakan TTI Online

Kementan Sediakan TTI Online

“memudahkan dalam segi penyaluran,"

Kementan Sediakan TTI Online


Telegraf, Jakarta – Untuk mempermudah masarakat dalam menjangkau kebutuhan pokok dengan harga murah, Kementrian Pertanian berupaya mencapai target mewujudkan Toko Tani Indonesia (TTI) hingga 1000 unit diseluruh Indonesia, seklai TTI kementan semakin serius memperhaikan masyarakatnya dengan meghadirkan TTI online.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Spudnik Sujono mengatakan, untuk mempermudahkan masyarakat dalam berbelanja kementan menyediakan empat belanja murah di genggamaan hanya dengan mengklik  link http://tti.pertanian.go.id. Di sana telah tersedia perbagai pilihan, dari mencari tahu lokasi TTI hingga berbelanja langsung kepada kelompok tani yang bermitra dengan TTI.

Selain dengan harga murah masyarkat juga dengan mudah memperoleh kebutuhan pokok yang segar dan dijamin baru, karena bersinggungan dengan petani langsung, TTI online (OL) di luncurkan untuk “memudahkan dalam segi penyaluran,” Kata Spudnik  di sela peluncuran TTI Online di TTI Centre jalan Pasar Minggu Jakarta Selatan, Senin (13/2).

Selain peluncuran TTI OL, Kementan juga mendistribusikan komoditas pangan, pokok ke 43 TTI keseluruh Jakarta, yang sebelumnya sudah mendistribusikan ke 22 TTI pada senin lalu (6/2/17).

Spudnik melanjutkan, jangkauan TTI mobile termasuk menyentuh kawasan rumah susun dan daerah tertentu yang memang membutuhkan pangan dengan harga murah. Terkait benturan dengan para pedagang di kawasan tersebut, ia mengatakan akan melakukan koordniasi terlebih dahulu sebelum masuk ke kawasan tersebut. “Semua bisa dilakukan dengan koordinasi,” ungkapnya.

Adapun pendistribusian ke 65 TTI ini menyediakan delapan ton beras, 2,6 ton gula pasir, 650 kilogram bawang merah, 625 kg cabai merah kriting, 252 liter minyak goreng, dan 500 kg daging sapi.

Masing-masing komoditas dijual dengan harga, yaitu beras Rp8 ribu per kg, daging sapi Rp80 ribu per kg, bawang merah Rp13.500 per 0,5 kg, cabai merah kriting Rp7.500 per 0,25 kg, gula pasir Rp12.500 per kg, minyak goreng Rp12 ribu per liter. (Red)

Credit foto :Atti Kurnia


 

Atti Kurnia

close