Karena Inspiratif Belasan Wanita ini Raih Kartini Masa Kini Award

"Penghargaan tersebut digelar untuk memperingati hari lahir Kartini, pada 21 April. Namun, lebih dari itu, penghargaan bertujuan untuk menimba air semangat yang telah diwariskan RA Kartini bagi generasi masa kini dan masa depan."

Karena Inspiratif Belasan Wanita ini Raih Kartini Masa Kini Award


Jakarta, Telegraf – Tiga belas wanita tangguh ini berhasil meraih Anugerah “Kartini Masa Kini” yang diselenggarakan Indonews.Id, sebuah media online di Jakarta. Wanita yang berlatar belakang dari berbagai profesi ini terpilih dengan kriteria mampu memberikan inspirasi pada sesama, inovatif serta mampu memotivasi dan memimpin dibanding puluhan kandidat wanita lainnya yang diseleksi panitia.

Acara penganugerahan akan digelar pada hari ini Rabu, 26 April 2017, di Balai Sarwono, Jalan Madrasah Nomor 14, Jeruk Purut, Kemang, Jakarta Selatan, pukul 18.30 WIB. Penghargaan ini diberikan masih dalam rangka memperingati perjuangan ibu R.A Kartini.

Pemimpin Redaksi INDONEWS.ID, Drs H Asri Hadi, Msi mengatakan, penghargaan tersebut digelar untuk memperingati hari lahir Kartini, pada 21 April. Namun, lebih dari itu, penghargaan bertujuan untuk menimba air semangat yang telah diwariskan RA Kartini bagi generasi masa kini dan masa depan.

“INDONEWS.ID menyelenggarakan acara ini dengan tujuan agar mereka yang terpilih menjadi Kartini 2017 ini menjadi inspirasi dan contoh bagi kaum perempuan Indonesia. Jika mereka bekerja cerdas, menjaga integritas dan selalu berbuat baik kepada sesama seperti Kartini, mereka juga akan berhasil seperti penerima penghargaan dari INDONEWS.ID,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (22/4/2017)

Alumnus FISIP UI angkatan 1978, yang sehari-hari bekerja sebagai staf pengajar di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat dan IPDN Cilandak, Jakarta Selatan, ini mengatakan, ke-13 perempuan peraih penghargaan “Kartini Masa Kini” tersebut dipilih melalui seleksi yang ketat, oleh tim berkompeten di bidangnya.

Perempuan terpilih, katanya, dinilai telah melakukan karya nyata dan berguna, yang memberi inspirasi bagi lingkungan sekitarnya, terutama kaum perempuan.

“Mereka yang terpilih mendapatkan penghargaan ‘Kartini Masa Kini 2017’ oleh INDONEWS.ID adalah perempuan-perempuan hebat di bidangnya masing-masing dan sudah teruji dari hasil karya mereka yang dapat dirasakan oleh masyarakat tempat mereka berkiprah,” ujar dosen tamu di Sesko-AL ini.

Bang Buyung – demikian Asri Hadi biasa disapa – mengatakan, panitia telah mengundang Menteri dan sejumlah tokoh tokoh nasional untuk hadir dan memberikan penghargaan kepada perempuan penerima penghargaan tersebut.

“Ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi kami kepada perempuan hebat tersebut,” ujarnya.

Ketua Forum Intelektual Studi Untuk Indonesia (FIS UI) ini mengatakan, INDONEWS.ID terus berkomitmen memberi apresiasi kepada anak bangsa, khususnya kaum perempuan, yang memberi inspirasi kepada masayarakat, bangsa dan negara. Karena itu, INDONEWS.ID bertekad untuk terus menggelar acara serupa di masa-masa datang.

“Ini sudah menjadi komitmen kami, sesuai visi dan misi INDONEWS.ID, yang terus mencari dan memberi apresiasi kepada karya anak bangsa yang hebat di bidangnya. Kali ini, kami memilih perempuan hebat di bidangnya masing-masing,” ujarnya.

Para peraih penghargaan ada yang berasal dari pekerja sosial, pengusaha menengah, pengusaha wanita hingga kepala daerah wanita yang inspiratif.

Berikut, ke-13 penerima “Kartini Masa Kini 2017” pilihan INDONEWS.ID:

  1. Carmelita Hartoto, Direktur Utama Andhika Lines, perusahaan yang bergerak di industri pelayaran dan perkapalan.
  2. Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR, pendiri dan pemilik STIKOM The London School of Public Relations (LSPR), Jakarta
  3. Baiq Rohk Hilmi, Nasabah UlaMM Narmada Mataram (binaan PT Permodalan Nasional Madani atau PNM Persero), pengusaha kripik tempe dari Mataram, Nusa Tenggara Barat.
  4. Suratmi, Ketua Asosiasi dan pembina kelompok usaha kecil kripik tempe di Desa Tanjung Tanji, Kecamatan Ngronggot, Nganjuk, Jawa Timur, binaan PT PNM (Persero).
  5. Rosy dan Ryan, Aktivis pendidikan anak miskin dan terlantar.
  6. Karolin Margret Natasa, Bupati Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat.
  7. Christiany Eugenia Paruntu, SE, Bupati Minahasa Selatan.
  8. Dyah Anita Prihapsari MBA, Ketua Umum DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).
  9. Airin Rachmi Diany, SH., MH, Wali Kota Tangerang Selatan.
  10. Rita Widyasari, Bupati Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.
  11. Ribka Haluk S.SOS.MM, Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial dan Masyarakat Terisolir, Provinsi Papua.
  12. Yulce W. Enembe, SH Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua
  13. Hj Iis Aisyah, pengusaha tahu di Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat (binaan PT PNM Persero). (Red)

 

Edo W.

close