Jokowi Kembali Lakukan Reshuffle Kabinet dan Pejabat Tinggi Negara

"Idrus Marham dilantik menjadi Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang mundur karena ikut dalam kontestasi Pilkada Jawa Timur."

Jokowi Kembali Lakukan Reshuffle Kabinet dan Pejabat Tinggi Negara


Telegraf, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan perombakan di jajaran pejabat tinggi Negara (reshuffle) kabinet di Istana Negara, pagi ini, Rabu (17/1/2018).

Dalam surat udangan yang disebar Menteri Sekretaris Negara, ada beberapa jabatan penting yang dilantik pagi ini, yaitu Menteri Kabinet Kerja, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Serta Kepala Staf Angatan Udara. Pelantikan dilakukan pukul 09.00 WIB.

Idrus Marham dilantik menjadi Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang mundur karena ikut dalam kontestasi Pilkada Jawa Timur.

Selain itu, Jokowi juga melantik Agum Gumelar sebagai anggota Wantimpres menggantikan KH Hasyim Muzadi yang meninggal beberapa waktu lalu. Selain itu, Jokowi juga melantik Jenderal TNI (purnawirawan) Moeldoko sebagai Kepala Staf Kepresidenan menggantikan Teten Masduki yang kemudian menjadi Koordinator Staf Khusus Presiden serta Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Madya Yuyu Sutisna sebagai KSAU.

Sejauh ini, posisi Airlangga Hartarto sebagai Menteri Perindustrian yang juga Ketua Umum Golkar dalam posisi aman. Jokowi dikabarkan masih mempertahankan Airlangga sebagai Menperin. (Red)

Photo Credit : Jay/Setkab


 

KBI Telegraf

close