Joe Biden Kucurkan 1.400 USD Untuk BLT Warga AS

Joe Biden Kucurkan 1.400 USD Untuk BLT Warga AS

"Saya berharap The American Rescue Plan dapat diterima dan disahkan dengan segera oleh Kongres sehingga dapat dikirim ke meja saya untuk ditandatangani,"

Joe Biden Kucurkan 1.400 USD Untuk BLT Warga AS


Telegraf – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden memenuhi janjinya untuk memberikan keringanan berupa bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga AS.

BLT yang dibagikan Joe Biden melalui kebijakan paket stimulus penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi sebesar Rp20,1 juta (1.400 Dolar AS), bantuan pengangguran senilai Rp 4,3 juta (300 Dolar AS), dan perluasan child tax kepada anak-anak selama satu tahun.



Paket itu juga berisi pendanaan distribusi dan pengujian vaksin Covid-19, bantuan ongkos sewa untuk rumah tangga yang kesulitan, dan biaya pembukaan sekolah tatap muka.

Kebijakan tersebut telah mendapat persetujuan dari Senat AS dengan rincian paket stimulus penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi senilai US$ 1,9 triliun (setara Rp 27.335 triliun dengan kurs Rp 14.386/US$).

“Hari ini, Senat mengesahkan The American Rescue Plan sekaligus membawa kita selangkah lebih dekat untuk memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan,” kata Biden dalam cuitan Twitter resmi Presiden AS @POTUS, Minggu (07/03/2021).

“Saya berharap The American Rescue Plan dapat diterima dan disahkan dengan segera oleh Kongres sehingga dapat dikirim ke meja saya untuk ditandatangani,” imbuhnya.

Joe Biden menambahkan jika Kongres telah mengesahkan program The American Rescue Plan maka stimulus dapat dirilis mulai bulan Maret 2021 ini.


Photo Credit: Presiden AS Joe Biden yang dinilai terlalu banyak keluarkan Keputusan Presiden (Keppres) di awal masa jabatannya. GETTY IMAGES/Alex Wong

 

Didik Fitrianto

close