Jelang Masa Tenang Pemilu 2024, Bawaslu Imbau Tingkatkan Pengawasan

Oleh : Fajri Setiawan

Telegraf – Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Lolly Suhenty, mengimbau jajaran pengawas di Bali untuk meningkatkan kualitas pengawasan terhadap proses kampanye Pemilu 2024, menjelang berakhirnya masa kampanye pada Sabtu (10/2/ 2024), dan dimulainya masa tenang pada Minggu (11/2/2024) sampai Selasa (13/2/2024).

“Sisa masa kampanye ini, kita harus tingkatkan kualitas pengawasan kampanye kita,” kata Lolly melalui keterangan tertulisnya, Rabu (07/02/2024).

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu tersebut menyatakan, bahwa sisa hari dalam tahapan kampanye itu masih memiliki potensi tinggi terjadinya pelanggaran.

Lolly meminta kepada jajarannya untuk mempersiapkan langkah, dan pemetaan permasalahan di wilayah masing-masing yang mungkin terjadi dalam masa tenang atau setelah masa kampanye.

“Lakukan koordinasi dengan pemangku kepentingan terkait dengan pembersihan alat peraga kampanye (APK) yang masih terpasang di masa tenang. Pastikan APK semua harus sudah tertib tanggal 10 tengah malam di pergantian hari,” ujar Lolly.

Sesuai jadwal dan tahapan pelaksanaan pemilu 2024, pada hari “H” pemungutan dan penghitungan suara untuk pemilihan presiden-wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, pada Rabu (14/2/ 2024).

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close