Jalan-Jalan di Pasar Malam Badung, Ganjar Disambut Meriah Warga Bali

Oleh : Didik Fitrianto
Ganjar Pranowo disambut meriah oleh warga Bali saat berjalan di pasar malam Badung, Rabu (01/11/2023) malam. FILE/Telegraf

Telegraf – Pasar Badung Bali mendadak geger, Rabu (01/11/2023) malam. Ribuan orang yang sedang menikmati aneka kuliner tradisional khas Bali yang dijajakan di tempat itu dikejutkan dengan kehadiran Capres 2024, Ganjar Pranowo.

Yah, Ganjar yang sedang berkegiatan di Bali menyempatkan mampir ke pasar tradisional yang menjadi tempat favorit untuk nongkrong masyarakat dan turis di Bali. Ganjar datang untuk menyapa masyarakat sambil mencari menu makan malam di Kota Dewata itu.

“Ada pak Ganjar, itu yang rambutnya putih. Pak Ganjar, selamat datang di Bali pak. Aduh ganteng sekali si bapak. Pak foto pak,” teriak ribuan masyarakat Bali yang ada di sana.

Langsung saja kehadiran Ganjar membuat suasana menjadi gegap gempita. Warga yang sedang makan, rela meninggalkan makanannya demi berfoto dengan Ganjar. Ada juga ibu-ibu pedagang yang meninggalkan dagangannya demi berdesakan untuk mendekat ke mantan Gubernur Jateng dua periode itu.

“Pak I Love You pak. Mampir pak, beli dagangan saya pak. Kalau nggak beli, yang penting saya bisa foto pak,” teriak Kadek (45) salah satu penjual.

Kadek mengaku ngefans berat dengan Ganjar. Selama ini, ia mengikuti aktifitas Ganjar di media sosial.

“Sekarang bisa ketemu langsung. Seneng banget. Tadi sempet salaman, tapi mau foto nggak bisa karena berdesakan. Wah seneng banget, pak Ganjar itu idola saya. Rambutnya itu lho, putih semua dan kelihatan ganteng berwibawa. Pokoknya saya tetep putih dan nggak mau ngalih,” ucapnya.

Ganjar sempat berkeliling dan dengan ramah melayani warga yang berebut bersalaman dan berselfie. Ia juga sempat membeli aneka penganan tradisional seperti Jaje Bali, kuliner tradisional terbuat dari tepung dan parutan kelapa ditaburi gula merah khas Bali.

Ganjar juga sempat mampir di warung makan Nasi Jinggo khas Bali. Dengan lahap, ia memakan makanan yang dibungkus daun pisang itu.

“Jadi ini ke Pasar Badung, ternyata banyak kuliner khas Bali di sini. Ini makan Nasi Jinggo, kalau di Jawa ini namanya nasi kucing. Ini ada mie goreng, kering dan ada pindang. Kita coba. Wah…rasanya top tenan. Kamu mesti coba,” ucap Ganjar.

Ia mengatakan bahwa Bali memang surganya bagi pelancong. Selain banyak tempat indah, di Bali juga banyak kuliner yang memanjakan lidah.

“Ternyata kuliner tradisional di pasar itu menarik, yang selalu saya suka masakan di Bali itu salah satunya adalah nasi jinggo, itu enak sekali. Setiap ke Bali pasti nyari itu. Ini tadi diajak sama temen-temen, mas Ganjar masih suka nasi Jinggo gak, oh iya suka, diajak kesini. Ternyata ini tempat kuliner yang menarik, nggak malem minggu aja rame banget, ekonomi rakyat tumbuh,” pungkasnya.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close