Jakarta Fair 2023 Jadi Momentum Bangkitnya Perekonomian Nasional

Oleh : Idris Daulat
Jakarta Fair 2023 Jadi Momentum Bangkitnya Perekonomian Nasional

Telegraf – Perhelatan Jakarta Fair Kemayoran kembali digelar tahun ini. Pameran multiproduk terbesar dan terlengkap ini akan diselenggarakan selama 33 hari, mulai 14 Juni hingga 16 Juli 2023.

Marketing Director JIExpo, Ralph Scheunemann mengatakan, penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran tahun ini merupakan yang ke-54 sejak pertama kali digelar pada tahun 1968 silam. Adapun event Jakarta Fair sempat ditiadakan dua kali (2020 dan 2021) akibat pandemi Covid-19, sehingga baru dapat diselenggarakan pada 2022 lalu.

“Sejarahnya Jakarta Fair dari tahun ke tahun itu selalu 31, 32, 33 hari. Karena lima tahun terakhir bersamaan dengan puasa, lebaran, kami memberikan bonus tambahan enam hari,” kata Ralph Sceunemann.

Gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2023 mengambil tema “Bersatulah Indonesia Mendukung Perdagangan Dalam Negeri dan Ekspor ke Pasar Dunia”. Ralph mengungkapkan, terdapat ribuan booth yang turut meramaikan Jakarta Fair Kemayoran tahun ini.

“Tenant ada 2.500, ada 1.500 booth, dan yang menggembirakan adalah pembagiannya itu kurang lebih 60 persen pihak swasta. Tapi ingat UMKM itu bukan hanya UMKM dukungan pemerintah saja, UMKM swasta juga hadir di dalamnya,” ujar Ralph.

Selain pameran multiproduk dari berbagai sektor, gelaran Jakarta Fair 2023 turut menyajikan konser musik yang menampilkan sederet penyanyi dan grup band kenamaan. Di antaranya Armada, D’Masiv, Fiersa Besari, Kangen Band, Maliq n D’Essentials, Padi Reborn, Raisa, Rizky Febian, Slank, Tipe-X, dan masih banyak lainnya.

Konser musik Jakarta Fair Kemayoran 2023 akan digelar selama 32 hari, kecuali pada malam takbiran Idul Adha pada 28 Juni 2023. Event Jakarta Fair Kemayoran pun diharapkan menjadi etalase ajang promosi berbagai produk unggulan.

“Ajang ini dapat kembali dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk turut andil menjadikan momentum bangkitnya perekonomian Nasional,” tutur Ralph.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close