Ikatan Motor Mini Indonesia (IMMI) Geruduk Auto Fair RPM

"Komunitas motor mini atau yang biasa di singkat IMMI tersebut anggotanya lumayan banyak lebih dari 40'an anggota dan di ikuti oleh semua kalangan. Bagi yang mau bergabung di komunitas motor mini tersebut tidak usah galau, datang saja ke Galaxy Motor yang beralamatkan di Jalan Veteran, Sukasari Tanggul Irigasi Johar, Karawang, Jawa Barat, atau bisa menghubungi nomer 081388441313."

Ikatan Motor Mini Indonesia (IMMI) Geruduk Auto Fair RPM


Telegraf, Karawang – Gelaran Auto Fair Resinda Park Mall terbilang sukses sihir banyak pengunjung mall. Bagaimana tidak, pajangan mobil dan motornya membuat banyak orang ngiler ingin melakukan selfie bahkan ada juga pengunjung yang ingin membelinya. Tapi sayang, produk yang di pamerkan ini bukan untuk di jual belikan, tetapi tidak mengapa yang penting boleh melakukan selfie bareng si cantik Ford GT 40, RX King SE 2003, Porsche, Choppers eksotik dengan full stainless steel garapan builder tingkat dunia, dan yang tak kalah uniknya ada motor mini yang sudah keliling mencicipi aspal di pulau Jawa.

Adalah Dadang Hermawan, salah satu tokoh otomotif Karawang, dragster nasional, kolektor mobil eksotis yang juga chopperis yang sangat perfeksionis.

Setiap pengunjung mall bebas berfoto dan menikmati setiap lekukan choppers eksotik miliknya garapan builder tingkat dunia, Dodi Chrome, juga mobil muscle Dodge Viper ACRX, Ford GT 40 yang pernah turun di ajang Le Mans Tournament.

Tak kalah dengan ke eksotisan choppers maupun RX Kingnya. Motor mini yang nampang di samping Ford GT 40, jadi daya tarik tersendiri untuk berfoto ria, bahkan komunitas pecinta motor mini, Ikatan Motor Mini Indonesia (IMMI) ngumpul bersama mendatangi gelaran Auto Fair RPM.

“Dari kegemaran yang sama-sama suka touring, komunitas motor cilik atau mini ini terbentuk. Tepatnya di awal tahun 2011. Meski berbadan mini. Si motor cilik ini sudah ngelayap ke seluruh pulau Jawa,” kata Dadang Hermawan selaku pembina IMMI, saat berbincang dengan Telegraf.

Komunitas motor mini atau yang biasa di singkat IMMI tersebut anggotanya lumayan banyak lebih dari 40’an anggota dan di ikuti oleh semua kalangan. Bagi yang mau bergabung di komunitas motor mini tersebut tidak usah galau, datang saja ke Galaxy Motor yang beralamatkan di Jalan Veteran, Sukasari Tanggul Irigasi Johar, Karawang, Jawa Barat, atau bisa menghubungi nomer 081388441313.

Bagi bikers dan mobilis, masih ada waktu sampai 15 April mendatang. Segera datang ke Resinda Park Mall Karawang dan nikmati eksotisme mobil dan motor ekslusive. Kabar menarik juga buat para penggemar otomotif, Dadang, saat ini dikabarkan sedang serius membangun museum RX King di tanah 20 Ha miliknya di daerah Karawang Selatan.

Baca Juga :   Badai Pandemi Paksa Ford Hentikan Produksi Bronco dan Ranger

Dadang Hermawan bukan sekedar biker dan mobilis sembarangan. Taste ikhwal estetika customizednya baik. Ia suka detailing dan tidak pernah sembarangan saat meng-custom motor. Ia sangat teliti memilih siapa builder yang diajak bermitra, sampai sinerginya mengerucut pada Dodi Chrome Cycles (DCC) yang terkenal sangat rapi. Duet Dadang-Dodi menghasilkan beberapa mahakarya motor custom yang tak pernah habis diperbincangkan pada Two Wheeler.

Koleksi motornya mendapat tempat di hati penikmat custom. Diajang bergengsi American Motor Dealer (AMD) Kuala Lumpur Malaysia, diajang tersebut, motornya banyak mendapat apresiasi. Tak hanya itu, garapannya juga banyak diapresiasi rakyat bikers di ajang internasional lainnya, mulai Asia Tenggara, Thailand, Malaysia sampai ke Timur Tengah.

Di dunia kecepatan, Dadang sapaan akrabnya, juga sosok yang dihormati. Adrenalin junkee, speedlover dunia drag race, pasti berhitung cermat jika punya nyali adu drag dengannya. Tahun 2011-2013 ia Juara 1, Fastest Of The Day, dan Juara Umum selama 3 tahun berturut-turut. Mobil yang dipakainya sanggat fenomenal, sebuah GTR R35 bertenaga power 1000Hp. Lewat tangan tuner kelas dunia, Mr Hans dan Mr Nakayama dari Jepang, mobil ini benar-benar buas. Tahun 2012, ia memecahkan rekor drag Race GTR di Sepang Malaysia dengan kecepatan terbaik 9,6 detik untuk jarak 402M. Ini berkat sang driver yang mampu menahan tekanan mesin buas tersebut. (Ris)


Photo Credit : Gelaran Auto Fair Resinda Park Mall terbilang sukses sihir banyak pengunjung mall. | Telegraf/Aris Maulana

Atti K.

close