Idrus Marham Bantah Isu Keterlibatan Jokowi Dengan PKI

Idrus Marham Bantah Isu Keterlibatan Jokowi Dengan PKI

"BKPM harus betul-betul menyatakan melawan hoax. Ada juga fitnah yang menimpa presiden. Selama ini presiden dianggap komunis. Saya kira ini tidak benar dan tadi sudah saya sampaikan,"

Idrus Marham Bantah Isu Keterlibatan Jokowi Dengan PKI


Telegraf, Jakarta – Jelang tahun politik pemilihan umum (Pemilu) 2019, berbagai isu negatif, fitnah dan hoax kembali bermunculan. Salah satu yang kembali muncul yakni fitnah yang dialamatkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dikait-kaitkan dengan PKI.

Menteri Sosial (Mensos) yang juga politikus Partai Golkar Idrus Marham di hadapan pengurus Badan Komunikasi Pemuda Mesjid (BKPM), menegaskan, isu yang mengait-ngaitkan antara Jokowi dan PKI adalah fitnah yang tidak berdasar.

“BKPM harus betul-betul menyatakan melawan hoax. Ada juga fitnah yang menimpa presiden. Selama ini presiden dianggap komunis. Saya kira ini tidak benar dan tadi sudah saya sampaikan,” kata Idrus Marham, saat Munas BKPM RI di Asrama Haji Jakarta Timur, Senin (23/04/18).

Dalam kesempatan tersebut, Idrus mengingatkan agar BKPM juga dapat menjadi pelopor melawan hoax dan fitnah. Rumah ibadah masjid harus digunakan sebagai basis perjuangan BPKM dalam menyatakan Islam sebagai rahmatan lil alamin, bukan sebaliknya.

“BKPM ini menjadi pelopor, untuk menyatakan melawan hoax. BKPM harus menjadikan masjid sebagai basis perjuangan dan menjadi pelopor, dalam rangka menyatakan dalam Islam sebagai rahmatan lil alamin,” tegasnya.

Menurut Idrus, BKPM juga dapat mengambil kepeloporan masjid sebagai pusat berkebudayaan umat dan memusuhi langkah-langkah yang berorientasi menghalalkan segala cara. Termasuk pelopor pencegahan politik uang di tahun politik seperti saat ini. (Red)


Photo Credit : Menteri Sosial (Mensos) yang juga politikus Partai Golkar Idrus Marham di hadapan pengurus Badan Komunikasi Pemuda Mesjid (BKPM), tegaskan bahwa  isu Jokowi PKI adalah fitnah yang tidak berdasar. | RM/Tedy Kroen

 

KBI Telegraf

close