Hyundai Motors Indonesia Meluncurkan Hyundai CRETA Dynamic Black Edition di IIMS 2023

Oleh : Idris Daulat
Peluncuran Hyundai CRETA Dynamic Black Edition di IIMS 2023

Telegraf – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini resmi meluncurkan edisi terbaru dari lini sport utility vehicle (SUV) andalannya, yaitu Hyundai CRETA Dynamic Black Edition dalam perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Mengusung konsep “Those Who Love Black Live Colourful Lives“, Hyundai CRETA Dynamic Black Edition hadir menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan mobil dengan karakter kuat.

Hadir sesuai dengan permintaan masyarakat akan kendaraan yang bisa menjadi representatif kepribadiannya, Hyundai CRETA Dynamic Black Edition memiliki tampilan yang futuristik dan stylish. Selain itu, dipadukan dengan teknologi canggih Hyundai seperti Hyundai Bluelink, menjadikan Hyundai CRETA Dynamic Black Edition sebagai teman perjalanan yang dapat diandalkan.

Woojune Cha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas respon positif yang diberikan masyarakat Indonesia, di mana pada tahun 2022 CRETA telah menjadi salah satu produk unggulan dari seluruh jajaran produk Hyundai di Indonesia. Dengan desain stylish yang menarik perhatian dan segudang fitur canggih, Hyundai CRETA menjadi jawaban untuk aktivitas Anda sehari-hari. Untuk memeriahkan perayaan setahun distribusi pertama CRETA, kami menghadirkan produk terbaru kami yaitu Hyundai CRETA Dynamic Black Edition untuk pasar otomotif Indonesia.”

Senada dengan pernyataan di atas, MakmurChief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Hyundai CRETA Dynamic Black Edition mengusung karakter gagah melalui desain yang dipadukan dengan teknologi yang membuat pengalaman berkendara yang lebih percaya diri. Dihadirkan dengan karakter dinamis, serta inovasi Hyundai Bluelink sebagai Connected Car Service, Hyundai CRETA Dynamic Black Edition dihadirkan khusus untuk konsumen yang memiliki gaya hidup modern, dinamis, dan stylish.”

Tampilan Eksterior Gagah dan Sporty

Dengan finishing serba hitam, Hyundai CRETA Dynamic Black Edition tampil lebih gagah dan tetap mempertahankan aksen sporty dan stylish yang menarik perhatian, sangat mendukung gaya hidup urban masyarakat Indonesia. Sisi depan mobil ini masih menonjolkan keunikan CRETA dengan Black Front Grille dilengkapi dengan lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL, dan juga Black Front Grille Garnish. Kemudian, CRETA terbaru ini juga memiliki tampilan berbeda pada bagian emblem dengan Dark Monochrome Front H-emblem. Pada bagian bawah, terdapat Black Front Bumper Garnish dan Black Front Body Kit memberikan kesan yang semakin stylish pada mobil ini.

Untuk memberikan pencahayaan yang optimal saat berkendara, mobil ini disematkan LED Multi Focus Reflector (MFR) Headlamps pada bagian depan, dan juga LED Rear Combination Lights pada bagian belakang. Sementara pada sisi samping, CRETA Dynamic Black Edition tampil serba hitam dengan Black C-Pillar Garnish dan juga Black Roof Rail yang terdapat pada bagian atap mobil. Kesan sporty semakin lengkap dengan Black Alloy Wheels berukuran 17 inci, Black Side Skirt, dan Black Rear Body Kit.

Interior Berkelas

Berbagai fitur canggih yang dimiliki CRETA turut disematkan pada Hyundai CRETA Dynamic Black Edition. Dari sisi infotainment, CRETA juga dilengkapi layar Display Audio Screen berukuran 8 inci dengan berbagai fitur dan dapat terhubung ke smartphoneWireless smartphone charger juga dapat membantu mengisi daya smartphone pengguna selama perjalanan. Mobil ini juga disematkan Full Automatic Temperature Control yang akan menghasilkan udara kabin lebih sejuk bagi pengemudi dan penumpang.

Performa Berkendara

Dari segi performa, Hyundai CRETA Dynamic Black Edition masih mengadopsi mesin bensin Smartstream 1.5L yang dilengkapi dengan teknologi terdepan Hyundai Intelligent Variable Transmission (IVT), memungkinkan mobil ini memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan secara bersamaan memberikan pengalaman berkendara yang lebih mulus dan responsif. Kombinasi tersebut memungkinkan Hyundai CRETA Dynamic Black Edition mencapai tenaga maksimum hingga 115 ps/6.300 rpm dengan torsi maksimum hingga 143,8 Nm/4.500 rpm.

Hyundai Bluelink

Hyundai membawa layanan connected car ke level lebih tinggi dengan Hyundai Bluelink, sebuah Connected Car Service inovatif yang memungkinkan pengguna untuk selalu terhubung dengan mobilnya melalui smartphone. Hyundai Bluelink memberi pemilik akses penuh ke fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menyalakan/mematikan mesin, menyesuaikan suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, termasuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Hyundai Hadir Untukmu: Owner Assurance Program dan Layanan After Sales

Hyundai Motors Indonesia tentunya juga telah mempersiapkan program Hyundai Hadir Untukmu yang terdiri atas program Hyundai Owner Assurance Program dan layanan after sales sebagai pilihan program yang menarik dan penting bagi pelanggan Hyundai CRETA Dynamic Black Edition di Indonesia, termasuk:

  1. Garansi Dasar selama 3+1 tahun atau  100.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu).
  2. Gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 (mana yang tercapai lebih dulu).
  3. Gratis suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu).
  4. Gratis 24 jam Roadside Assistance (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878)
  5. Ketersediaan Hyundai Genuine Accessories yang terdiri dari 12 item aksesoris.

Untuk memberikan kepuasan maksimal terhadap para pelanggan, Hyundai juga menghadirkan program khusus bagi pelanggan CRETA Dynamic Black Edition bernama Hyundai Owner Assurance Program, yang mana terdiri dari:

  1. New Car Replacement Guarantee, yaitu penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil mengalami kerusakan minimal 65%. – dalam kurun waktu 1 tahun setelah mobil pertama kali diterima pelanggan.*
  2. Resale Value Guarantee, yaitu program yang memberikan jaminan bagi pelanggan yang ingin menukarkan mobil Hyundai CRETA mereka dengan mobil baru Hyundai lainnya. Dengan nilai jual mobil senilai 70% dari harga pembelian awal – dalam 3 tahun pertama kepemilikan.*
  3. Payment Protection Program* yaitu jaminan pelunasan sisa angsuran unit ke mitra pembiayaan Hyundai Finance bila terjadi kecelakaan.
  4. Customer Protection Program* yaitu jaminan biaya perawatan medis bagi pengemudi dan penumpang* jika terjadi kecelakaan.
  5. Tire Protection Program*, yaitu jaminan penggantian biaya pembelian ban baru dengan tipe dan ukuran yang sama bagi pelanggan. Manfaat ini berlaku selama 1 tahun setelah serah terima kendaraan dan diberikan bila ban yang rusak sebelumnya sudah tidak dapat digunakan lagi.

Hyundai CRETA Dynamic Black Edition sudah bisa dipesan di seluruh dealer resmi Hyundai dengan harga Rp350.000.000 (OTR Jakarta). Para pelanggan juga dapat menyaksikan langsung semua keunggulan Hyundai CRETA Dynamic Black Edition ini dengan mengunjungi booth Hyundai Motors Indonesia di Hall D1IIMS 2023JIExpo pada 16-26 Februari 2023

Pelanggan juga berkesempatan mendapatkan rangkaian penawaran terbaik lainnya yang dihadirkan oleh HMID selama keikutsertaannya pada ajang IIMS 2023, yakni: 

1. Program pembiayaan khusus dari Hyundai Finance untuk setiap pembelian STARGAZER dan CRETA dapat memilih:

a. Angsuran ringan mulai dari Rp1,9 juta per-bulan dalam 3 tahun, atau

b. Bebas angsuran 3 bulan, atau

c. Cuti Cicilan hingga 1 tahun, atau

d. DP rendah mulai dari Rp20 juta-an

2. Program Serba Untung Februari setiap pembelian STARGAZER dan CRETA dapat memilih: 

a. Gratis biaya bahan bakar hingga senilai Rp15 juta, atau

b. Gratis Asuransi hingga 2 tahun, atau

c. Trade-in Cashback hingga Rp15 juta

3. Program Spesial hanya untuk pembelian STARGAZER dan CRETA di IIMS 2023

a. Lucky Dip dengan total hadiah lebih dari Rp 2 miliar

b. February Anniversary Gift senilai Rp 2 juta bagi pelanggan yang berulang tahun/pernikahan/memiliki anak yang lahir di bulan Februari (Benefit berupa voucher belanja mitra di aplikasi My Hyundai Indonesia)

c. Lomba konten media sosial Test Drive berhadiah E-Money Rp 500.000 per pemenang dengan total 75 peserta test drive yang mengunggah konten berupa foto/video di akun Instagram masing-masing.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close