Halloween Sabet Posisi Puncak Box Office

"Selain dibintangi Nick Castle dan Jamie Lee Curtis, film produksi Universal ini juga menghadirkan nama-nama lainnya, yaitu Will Patton, Virginia Gardener, Dylan Arnold, Drew Scheid dan Miles Robbins."

Halloween Sabet Posisi Puncak Box Office

Telegraf, Los Angeles – Bertepatan dengan perayaan Halloween, bulan Oktober menjadi ladang emas untuk film-film bergenre horor. Salah satunya adalah film horor thriller legendaris, Halloween (2018). Film ini berhasil merebut posisi pertama di box office pada pekan pertamanya, dan menendang Venom ke posisi ketiga.

Halloween masih menceritakan kisah sosok pembunuh berantai Michael Myers. Setelah menghilang hampir sepuluh tahun, sosok Michael ternyata masih dinanti penggemar film horor. Terbukti pekan pertama film ini dirilis berhasil meraup keuntungan sebesar US$ 77,5 juta (Rp 1,1 miliar) dari 3.928 layar bioskop.

Perolehan penghasilan tersebut membuat Halloween (2018) tidak hanya berhasil menguasai tangga box office, tetapi juga memecahkan rekor sebagai pendapatan film seri Halloween tertinggi selama 40 tahun belakangan ini. Terhitung sejak 1978 hingga 2018, sudah terdapat 11 seri film Halloween.

Film yang digarap dan ditulis oleh David Gordon Green juga mendapat pujian dari para kritikus. Pada situs RottenTomatoes, film ini mendapat 80% respon positif berdasarkan 214 ulasan, dengan nilai rata-rata 6,8 /10.

Film Halloween (2018) ini dibuat sebagai sekuel dari film Hallowen: Resurrection (2002) dan Halloween 2 (2009). Film ini masih mengisahkan Laurie Strode (Jamie Lee Curtis) yang akan menghadapi pertemuan terakhirnya dengan Michael Myers (Nick Castle). Setelah menghilang hampir sepuluh tahun, Myers kembali memburu para calon korbannya.

Myers merupakan sosok bertopeng yang terus-terusan meneror Laurie. Teror ini masih ada, bahkan setelah Laurie melarikan diri dari pembunuhan yang terjadi di malam Halloween empat puluh tahun yang lalu.

Selain dibintangi Nick Castle dan Jamie Lee Curtis, film produksi Universal ini juga menghadirkan nama-nama lainnya, yaitu Will Patton, Virginia Gardener, Dylan Arnold, Drew Scheid dan Miles Robbins.

Posisi Kedua

Posisi kedua box office,masih diduduki A Star is Born (2018) selama tiga pekan berurut-urut. Kali ini film garapan Bradley Cooper berhasil mendapatkan penghasilan sebesar US$ 19,3 juta (Rp 292,8 miliar)

Sedangkan untuk total penghasilan selama tiga pekan, film ini berhasil mengumpulkan US$ 126,3 juta (Rp 1,9 triliun) di kawasan Amerika Utara, dan US$ 74,7 juta (Rp 1,1 triliun) di pasar internasional.

Posisi ketiga ditempati Venom (2018) dengan penghasilan sebesar US$ 18,1 juta (Rp 274,5 miliar). Walau penghasilan di pasar domestik terus menurun, tetapi peminat Venom di pasar internasional cukup besar. Selama tiga pekan penayangan, film ini sudah mampu mengumpulkan total penghasilan senilai US$ 290,7 juta (Rp 4,4 triliun).

Kemudian di posisi empat dan lima, ditempati oleh Goosebumps 2: Haunted Halloween dengan US$ 9,7 juta (Rp 147,1 miliar) dan The Hate U Give yang mendapatkan US$ 8,5 juta (Rp 128,9 miliar).

10 film box office :
1. Halloween – US$ 77,5 juta
2. A Star is Born – US$ 19,3 juta
3. Venom – US$ 18,1 juta
4. Goosebumps 2: Haunted Halloween – US$ 9,7 juta
5. The Hate U Give – US$ 8,5 juta
6. First Man – US$ 7,5 juta
7. Smallfoot – US$ 6,6 juta
8. Night School – US$ 5 juta
9. Bad Times At The El Royale – US$ 3,3 juta
10. The Old Man & The Gun – US$ 2 juta. (Red)


Photo Credit : Ryan Green/Universal Studios

 

Share



Komentar Anda