Goes Noeg dan Ote Abadi Kolaborasi dalam Sebuah Lukisan Untuk Negeri

Goes Noeg dan Ote Abadi Kolaborasi dalam Sebuah Lukisan Untuk Negeri

Telegraf, Jakarta – Pelukis kaligrafi Islam yang sudah malang melintang di dunia seni lukis Agoes Noegroho – biasa disapa Goes Noeg ini berkolaborasi dengan penyanyi dan pencipta lagu Ote Abadi yang dituangkan ke dalam satu lukisan untuk Indonesia satu, yaitu agama.

“Untuk memelihara, untuk mempereratkan, untuk mempetahankan keberagaman di muka bumi ini hanya ada satu yaitu agama. tanpa agama, agama itu hukum-hukum manusia itu bisa di lewatin, nah agama itu sebagai rem, tanpa itu gak bisa,” ungkap Goes Noeg usai pemberian lukisan kepada Ote Abadi dan langsung di serahkan ke Gerakan Seribu Untuk Indonesia ( GSUI), di jakarta, Kamis (11/6).

Goes Noeg mengatakan Indonesia ini terdiri dari ratusan suku dan keberagaman dari budaya hingga Agama, keberagaman ini yang harus di jaga untuk kebersamaan dalam masa new normal, setelah melewati masa masa sulit dua bulan lalu terkait pandemi yang mewabah di seluruh dunia.

Goes Noeg menjelaskan dilukisannya terdapat lambang agama yang ada di Indonesia dan ada gambar merah putih ini mengartikan lambang bendera Indonesia yang artinya mengiai keberanian dan mengisi dengan kesucian.

Goes Noeg dan Ote Abadi Kolaborasi dalam Sebuah Lukisan Untuk Negeri

“Warna merah tidak merah sekali tetapi ada orange ada gelapnya sedikit itu menunjukan bahwa negara kita akan suku bahasa dan adat istiadat, dan merujuk ke satu titik yaitu satu Tuhan,” kata Goes Noeg.

Di temui di tempat yang sama Ote Abadi menjelaskan lukisan ini mewakili tiga lagu yang ia nyanyikan, yang pertama Untuk Indonesia, kedua Selamatkan Indonesia dan lagu ke tiga Kita Putra Putri bangsa Besar.

“Apa yang saya nyanyikan semuanya cermin indonesia sepanjang sejarah dan sampai hari ini itutelah disampaikannya, telah di teremahkan dan telah tervisualkan telah disampaikandan paling menonjol bahwa di tanah/bangsa kita ini adalah ada beberapa agama yang mestinya kita menjamin kedamaian perdamaian dengan toleransi beragama kita yang di tuangkan oleh tangan Goes Noeg,” kata Ote.

Baca Juga :   Keikhlasan Adalah Ruh DD Hingga Memasuki Umur Duapuluh Tujuh Tahun

Ote dan Goes Noeg berharap, kolaborasi ini tidak hanya berhenti di GSUI, tetapi kedepan bisa berkolaborasi dengan musisi musisi lain pada saat konser kebangsaan yang akan bertepatan dengan hari ulang tahun negeri ini.

“Saya terimakasih kepada Goes Noeg akan hasil karya ini fan mudah mudahan sumbangsih ini akan bermanfaat di langkah kedepan yang ita akan melakukan di konser kebangsaan,” kata Ote.

Goes Noeg menambahkan kedepan siap jika nanti akan bersinergi lagi kedepan yang lebih luas. “Kita nanti bikin sinergi yang lebih luas nasional dengan musisi lain penyanyi lain sampai nilai 1 miliyar pun saya siap,” tutupnya. (AK)


Credit Photo : Goes Noeg menyerahlan lukisan ke Ote Abadi, di Jakarta, Kamis (11/6)/telegraf


Tanggapi Artikel