GNPI Mendukung Yusril Ihza Mahendra Sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024

Oleh : Idris Daulat
Yusril Ihza Mahendra untuk Maju di Pilpres 2024

Telegraf – Yusril Ihza Mahendra adalah sosok politikus muslim yang tak terbantahkan. Sejak memimpin Partai Bulan Bintang pasca reformasi pada 1998, ia menjelma sebagai tokoh Islam reformis dalam politik dalam negeri. Dengan penampilan luar yang keren dan tangguh, ia bisa memainkan irama politik tanpa meninggalkan identitas Muslimnya.

Bagi kami, Yusril berpolitik sebagai bentuk pengabdian kepada rakyat. Karena dia mencintai rakyatnya, dia selalu melindungi yang lemah sebagai penegak nilai-nilai agama di masyarakat. Politisi muslim menyukainya, sehingga tidak mengherankan jika ia memperjuangkan nilai-nilai Islam dalam setiap langkah dan tindakannya (16.02.2023).

Selain dikenal sebagai politikus muslim, Yusril juga dikenal sebagai pejuang konstitusi yang tidak memiliki ilmu administrasi publik. Ketika Presiden Soeharto lengser, ia ikut serta dalam penyusunan teks konstitusi pengunduran diri pemimpin Orde Baru itu tanpa banyak menumpahkan darah.

Yusril menggunakan keahlian hukumnya untuk menyusun undang-undang sebagai Menteri Hukum dan Kehakiman di bawah Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia di bawah Presiden Megawati Soekarnoputri.

Ketika Yusri menjadi Menteri Kehakiman, banyak undang-undang yang disahkan, seperti pembentukan Mahkamah Konstitusi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Pusat Investigasi dan Analisis Transaksi, dll.

Gerakan Pemuda Islam Nasional (GNPI) adalah kelompok pemuda muslim yang merasa terpanggil untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan bangsa dengan menyatakan dukungan dan dorongannya kepada Prof. dr. Yusril Ihza Mahendra, S.H., M.Si., menuju pemilihan presiden dan wakil presiden 202 di Indonesia yang berharga.

Himbauan ini menjadi bukti bahwa pemuda muslim menginginkan perubahan dan kemajuan bangsa untuk bergerak ke arah yang lebih baik sesuai cita-cita para pendiri bangsa. Bahwa Yusri adalah tokoh politik tepat yang diamanatkan untuk memimpin bangsa dan negara tahun 202 -2029. Deklarasi Gerakan Pemuda Islam (GNPI) berlangsung aman dan lancar dengan ratusan peserta.

 

 

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close