Gandeng SEAX, Epsilon Bidik Pasar Asia Tenggara

Gandeng SEAX, Epsilon Bidik Pasar Asia Tenggara

"nfrastruktur SEAX menghubungkan wilayah Asia Tenggara dengan jaringan backhaul fiber dan sistem kabel bawah laut termasuk kabel SEAX-1, serta konektivitas lanjutan dengan lebih dari 30 kabel bawah laut di Malaysia, Singapura, dan Indonesia."

Gandeng SEAX, Epsilon Bidik Pasar Asia Tenggara

Telegraf – Epsilon, salah satu penyedia konektivitas global, memperluas kemitraannya dengan SEAX yaitu penyedia, pemilik, operator, dan mitra netral infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi, guna memperkuat kehadirannya di Asia Tenggara. Ekspansi ini memungkinkan pelanggan untuk terhubung dengan mudah ke pasar Indonesia yang kini sedang berkembang pesat, juga antara titik kehadiran (points of presense – PoP) SEAX yang berlokasi di Singapura dan Malaysia.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan konektivitas di Indonesia, Epsilon memperluas jangkauannya, serta memungkinkan pelanggan SEAX untuk mendapatkan akses ke Infiny, yaitu ekosistem yang berkembang melalui platform Network as a Service (NaaS). Infrastruktur SEAX menghubungkan wilayah Asia Tenggara dengan jaringan backhaul fiber dan sistem kabel bawah laut termasuk kabel SEAX-1, serta konektivitas lanjutan dengan lebih dari 30 kabel bawah laut di Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

“Bekerja sama dengan SEAX membantu kami untuk menghadirkan konektivitas regional kami ke berbagai tempat baru baru. Selain itu, melalui Infiny kami menyediakan interkoneksi tanpa batas antara Singapura, Malaysia, dan Indonesia kepada mitra dan pelanggan kami secara lebih mudah,” kata Warren Aw, Managing Director, Asia-Pasifik Epsilon pada Telegraf, Kamis (11/11/2021).

Dengan populasi lebih dari 677 juta orang, wilayah Asia Tenggara memiliki ekosistem ekonomi digital yang berkembang pesat dengan hampir 400 juta pengguna internet. Banyaknya permintaan akan konektivitas jaringan membuat Singapura, Malaysia, dan Indonesia menjadi pasar utama bagi Epsilon.

“Kami sangat antusias untuk mengembangkan kemitraan kami dengan SEAX, sejalan dengan perluasan jejak jaringan kami guna memenuhi permintaan pelanggan yang meningkat. Dengan adopsi yang cepat dari layanan dan aplikasi digital di Asia Tenggara, ini adalah waktu yang tepat bagi kami untuk membuat bisnis di wilayah ini terhubung, sejalan dengan kebutuhan infrastruktur digital.” jelasnya.

Hal ini juga didorong oleh peningkatan konsumsi layanan digital seperti e-commerce dan layanan pengiriman makanan. Melalui kemitraan bilateral ini, SEAX dapat menggunakan Infiny untuk memberikan konektivitas yang dibutuhkan, melalui jaringan pribadi global Epsilon. Sementara itu, Epsilon dapat menggunakan layanan jaringan berkapasitas tinggi melalui PoP SEAX yang berlokasi di Singapura, Malaysia, dan Indonesia.

“Kemitraan kami dengan Epsilon melambangkan komitmen yang dimiliki kedua perusahaan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan ketika melakukan interkoneksi di seluruh kawasan,” kata Chief Executive Officer SEAX, Louis Teng.

“Infrastruktur jaringan SEAX yang ada dan platform Infiny bersifat saling melengkapi. Kemitraan ini akan memungkinkan SEAX dan Epsilon untuk menyediakan konektivitas yang terukur, privat, aman, dan langsung ke ekosistem pusat data, penyedia layanan cloud, dan layanan pertukaran internet yang berkembang. Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Epsilon dan dapat memberikan nilai tambah kepada semua pelanggan kami. Kami berharap kemitraan ini akan tetap berlanjut ke depannya.” imbuhnya.


Photo Credit : Ilustrasi jaringan cloud computing. SHUTTERSTOCK

 

Didik Fitrianto

close