Galang Dana dan Perangi Covid Dengan Konser #CukupDariRumah

"Sebenarnya ini yang harus diapresiasi adalah dari teman-teman di jajaran komunikasi kita yang diisi anak-anak muda dengan kreativitas luar biasa. Kalau dilihat dari segi kelengkapan infrastruktur kita, kita masih sederhana. Tetapi bisa mencapai hasil yang maksimal. Kedua, kita juga berkolaborasi dengan banyak pihak. Tidak hanya seniman, tetapi juga dengan pihak-pihak yang juga mempunyai fokus terhadap dunia kemanusiaan. Termasuk kerja sama dengan Kompas TV. Kompas TV sendiri, full support. (Mereka) tidak memetik biaya apapun pada kita, karena saya yakin Kompas TV juga mempunyai fokus kepada kemanusiaan sama seperti kita"

Galang Dana dan Perangi Covid Dengan Konser #CukupDariRumah

Telegraf, Jakarta -Berbagai kegiatan dari masyarakat untuk masyarakat terus di lakukan dalam mendukung pemerintah dan mendukung satu sama lain dalam memutus rantai pandemi covid -19. Himbauan pemerintah terkait Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) tidak membatasi legiatan untuk membantu sesama seperti yang dilakukan Dompet Dhuafa.

Konser #CukupDariRumah bersama Dwiki Dharmawan dan AMI Awards yang juga didukung oleh perusahaan migas asal Thailand, PTT Exploration and Production (PTTEP) dan Manulife Investment Management yang disiarkan melalui Kompas TV dan kanal youtube Kompas serta Dompet Dhuafa di lalukan oleh sederet artis ternama seperti Ita Purnamasari, Reza Artamevia, Nola B3 & Naura, Annisa Rahman, Mario Ginanjar, Naga hingga Band Radja serta di pandu oleh Shafira UMM dan Riko Anggara.

“Sebenarnya ini yang harus diapresiasi adalah dari teman-teman di jajaran komunikasi kita yang diisi anak-anak muda dengan kreativitas luar biasa. Kalau dilihat dari segi kelengkapan infrastruktur kita, kita masih sederhana. Tetapi bisa mencapai hasil yang maksimal. Kedua, kita juga berkolaborasi dengan banyak pihak. Tidak hanya seniman, tetapi juga dengan pihak-pihak yang juga mempunyai fokus terhadap dunia kemanusiaan. Termasuk kerja sama dengan Kompas TV. Kompas TV sendiri, full support. (Mereka) tidak memetik biaya apapun pada kita, karena saya yakin Kompas TV juga mempunyai fokus kepada kemanusiaan sama seperti kita,” jelas Nasyith Majidi selaku Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Republika.

Dampak pandemi Covid-19 telah menyentuh semua lapisan masyarakat. Tidak terkecuali siapapun. Untuk bisa melewati masa krisis dibutuhkan semangat gotong-royong yang merupakan ciri khas identik warga Indonesia.

Nasyith mengatakan total penghimpunan dari konser ini mencapai Rp. 1.129.475.545. Nantinya penghimpunan ini akan dialokasikan kepada penanggulangan Covid-19.

Baca Juga :   Wali Band Serukan 'Indonesia Jangan Terserah'

Selama masa pandemi Dompet Dhuafa telah memberikan manfaat pada pihak-pihak terdampak Covid-19
seperti penyemprotan disinfektan, pemasangan bilik disinfektan, pengadaan alat pelindung diri (APD), sembako pangan, paket makanan berbuka dan sahur, pengadaan rumah sakit darurat dan layanan antar jemput ambulan jenazah.

“Sebagian besar ke arah penanggulangan Covid-19. Baik itu untuk Tim Medis yang berjuang di depan maupun masyarakat terdampak,” tutup Nasyith. (AK)


Credit Photo : Para artis yang turuk Konser #CukupDariRumah/Istimewa


Tanggapi Artikel