Sign In
  • Nasional
  • Ekonomika
  • Politika
  • Internasional
Telegraf

Kawat Berita Indonesia

  • Nasional
  • Ekonomika
  • Politika
  • Internasional
  • Entertainment
  • Lifestyle
  • Technology
  • Olahraga
  • Otomotif
  • Lainnya
    • Regional
    • Didaktika
    • Musik
    • Religi
    • Properti
    • Opini
    • Telemale
    • Philantrophy
    • Corporate
    • Humaniora
    • Cakrawala
    • Telegrafi
    • Telecoffee
    • Telefokus
    • Telerasi
Membaca Future Commerce Indonesia 2019 dan Masa Depan Ekonomi Digital
Bagikan
Font ResizerAa
TelegrafTelegraf
Cari
  • Nasional
  • Ekonomika
  • Politika
  • Internasional
  • Entertainment
  • Lifestyle
  • Technology
  • Olahraga
  • Otomotif
  • Lainnya
    • Regional
    • Didaktika
    • Musik
    • Religi
    • Properti
    • Opini
    • Telemale
    • Philantrophy
    • Corporate
    • Humaniora
    • Cakrawala
    • Telegrafi
    • Telecoffee
    • Telefokus
    • Telerasi
Punya Akun? Sign In
Ikuti Kami
Copyright © 2025 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved.
Technology

Future Commerce Indonesia 2019 dan Masa Depan Ekonomi Digital

Indra Christianto Rabu, 6 Februari 2019 | 22:13 WIB Waktu Baca 4 Menit
Bagikan
Shutterstock
Bagikan

Telegraf, Jakarta – Future Commerce Indonesia 2019 sebagai acara digital terbesar di Indonesia yang dulu dikenal sebagai Internet Retailing Expo (IRX) kembali digelar pada 29-30 Januari 2019 di Shangri-La Hotel, Jakarta, Indonesia. Mengangkat tema “Shaping the Future of Commerce”, Future Commerce Indonesia 2019 menghadirkan brand dan ritel terkemuka dari lintas industri dan teknologi dengan para enabler dan start-ups di teknologi inovatif dengan tujuan untuk mendisrupsi dan membentuk masa depan bisnis komersial di era digital ekonomi.

Diselenggarakan oleh Clarion Events, salah satu penyelenggara acara independen tertua asal Inggris sejak tahun 1974, Future Commerce Indonesia 2019 menghadirkan 100 lebih terobosan teknologi dari brand lokal dan global serta start-ups seperti Accenture, Gilkor, Brava, Sicepat, Tokopedia, Lenovo, dan Google yang memberikan pengetahuan mengenai strategi untuk tetap unggul dalam bisnis di era ekonomi digital. Konferensi ini juga menjadi tempat untuk menampilkan teknologi digital terbaru yang inovatif untuk mencerminkan New Economy di Indonesia.

Richard Ireland, Asia Managing Director of Clarion Events mengatakan, “Kami percaya bahwa inovasi teknologi akan berperan besar dalam pertumbuhan bisnis di Indonesia saat ini dan yang akan datang, mengingat saat ini kita dihadapkan pada era ekonomi digital. Future Commerce Indonesia 2019 hadir sebagai tempat untuk pertukaran gagasan dan menampilkan inovasi teknologi dari berbagai pelaku industri digital lokal maupun global yang siap mendukung perkembangan ekonomi digital melalui acara ini.”

Berbagai topik dibahas selama konferensi berlangsung, seperti  Digital, Mobile, Payment technologies, eLogistic, Cyber Security, Analytics, Big Data, Cloud, Advertising and Marketing dalam berbagai sektor seperti Media, Finance, Retail, eCommerce, Travel & Hospitality, Education, Fashion & Beauty, serta Food & Beverage.

“Indonesia telah menjadi salah satu pasar terbesar dalam inovasi digital dan kami berharap Future Commerce Indonesia 2019 dapat mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia untuk tumbuh lebih besar dan juga diakui secara internasional,” tambah Richard.

Sebagai Knowledge Partner, Accenture di Indonesia menunjukkan beberapa inovasi terbaru untuk mengelola e-commerce berdasarkan penelitian mendalam mengenai perdagangan digital. Penelitian ini dapat membantu bisnis di lingkup Asia Pasifik dalam memahami berbagai kemungkinan dan dampak yang dapat terjadi melalui lompatan kuantum, termasuk bagaimana mengelola tenaga kerja karena munculnya perubahan inkremental pada organisasi.

“Pertumbuhan kuantum ini didorong oleh digital commerce merupakan cara baru untuk membeli, menjual, dan memasarkan barang dan jasa melalui saluran digital yang sebagian besar menggantikan cara lama dalam berbisnis online,” kata Mohammed Sirajudeen, Managing Director untuk Digital Commerce dan Customer Insights & Growth. “Maka dari itu, perusahaan perlu memiliki agenda transformasi digital, mendigitalisasi rantai pasokan dan menyelaraskan sumber daya manusia.”

Future Commerce Indonesia 2019 telah mendapatkan dukungan penuh dari KADIN Indonesia, Indonesia R & D International, Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI), Asosiasi Big Data dan AI Indonesia (ABDI) , Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) dan banyak lagi.

Peluncuran Future Commerce Awards juga dilakukan pada konferensi tersebut sebagai platform terbaru untuk mengenali potensi terbaik dalam industri dari para pemain melalui kampanye digital, ritel, dan teknologi terbaik. (Red)

Photo Credit : Ilustrasi untuk Digital Commerce dan Customer Insights & Growth. SHUTTERSTOCK
Bagikan Artikel
Twitter Email Copy Link Print

Artikel Terbaru

Draft Revisi Daftar Aturan Baru di KUHAP Akan Segera Disahkan
Waktu Baca 5 Menit
Dorong Hilirisasi Riset dan Penguatan Produk Obat-Makanan Nasional BPOM Gelar Gebyar ABG Kolaborasi
Waktu Baca 2 Menit
Seorang karyawan menunjukkan mata uang rupiah dan dolar AS. ANTARA
Cabutnya Investor Asing Membuat Rupiah Kian Melemah Pekan Ini
Waktu Baca 2 Menit
KOPLING 2025
Kementerian UMKM Pastikan KOPLING 2025 Jadi Ajang Kolaborasi Musik dan Ekonomi Lokal
Waktu Baca 6 Menit
Perhelatan Sepakbola Special Olympics Asia Tenggara Berakhir Malam Ini
Waktu Baca 3 Menit

Purbaya: Bank Sentral Yang Akan Jalankan Strategi Redenominasi

Waktu Baca 3 Menit

Hubungan Jepang dan China Memanas Usai Komentari Soal Taiwan

Waktu Baca 5 Menit

Prabowo dan Raja Yordania Serta Sepenggal Kisah Masa Lalu

Waktu Baca 2 Menit

Sufmi Dasco: Saraswati Tetap Bertugas Sebagai Anggota DPR

Waktu Baca 2 Menit

Lainnya Dari Telegraf

Technology

Usai Ledakan SMAN 72, Akses Game Online Akan Dibatasi Oleh Pemerintah?

Waktu Baca 5 Menit
Laptop Pertama Polytron
Technology

Polytron Umumkan Peluncuran Laptop Perdana 5 Agustus 2025

Waktu Baca 2 Menit
HONOR 400 Series hadirkan fitur storytelling berbasis AI yang revolusioner, segera meluncur di Indonesia pada 3 Juli 2025.
Technology

HONOR 400 Series Siap Hadir di Indonesia, Buka Era Storytelling AI yang Lebih Personal

Waktu Baca 6 Menit
Ant International
Technology

Ant International Rilis Laporan Keberlanjutan, Dorong Inklusi UMKM dan Globalisasi Baru

Waktu Baca 4 Menit
HONOR Kembangkan Jaringan Service Center Resmi demi Kepuasan Pelanggan dan Rasa Aman Teknologi
Technology

HONOR Kembangkan Jaringan Service Center Resmi demi Kepuasan Pelanggan dan Rasa Aman Teknologi

Waktu Baca 4 Menit
Foto : (Ki-Ka: Michael Takeuchi, Wakabid IIX dan Data Center - APJII / Firdhyan Adi Lesmana, Kabid IIX dan Data Center - APJII / M. Arif Angga, Ketua Umum - APJII, Stephanus Oscar, CEO - EDGE DC / Agus Ariyanto, SVP Operations - Indonet / Raphael Ho, Head of Interconnection - Digital Edge)
Technology

EDGE DC dan APJII Resmikan Indonesia Internet Exchange (IIX) di EDGE2 Jakarta

Waktu Baca 3 Menit
Technology

Clarus-IT Raih Status Platinum Partner dari Dell Technologies

Waktu Baca 2 Menit
HUAWEI Mate X6
Technology

HUAWEI Mate X6 Resmi Meluncur di Indonesia, Inovasi Foldable dengan Ketahanan Premium

Waktu Baca 7 Menit
Telegraf
  • Nasional
  • Ekonomika
  • Politika
  • Regional
  • Internasional
  • Cakrawala
  • Didaktika
  • Corporate
  • Religi
  • Properti
  • Lifestyle
  • Entertainment
  • Musik
  • Olahraga
  • Technology
  • Otomotif
  • Telemale
  • Opini
  • Telerasi
  • Philantrophy
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Kontak
  • Disclaimer
  • Pedoman Media Siber

KBI Media

  • Kirim
  • Akunku
  • Hobimu
  • Subscribe
  • Telegrafi
  • Teletech
  • Telefoto
  • Travelgraf
  • Musikplus

Kawat Berita Indonesia. Copyright © 2025 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved.

Selamat Datang!

Masuk ke akunmu

Lupa passwordmu?