Ferrari Tetap Konsisten Dengan Produksi Mobil Sport Terbarunya 488 Spider

Ferrari Tetap Konsisten Dengan Produksi Mobil Sport Terbarunya 488 Spider

Ferrari Tetap Konsisten Dengan Produksi Mobil Sport Terbarunya 488 Spider

Telegraf, Jakarta – Ferrari 488 Spider akhirnya dilepas di pasaran Indonesia. Supercar asal Italia dengan retrectable hard top (RTH) pertamanya itu sekaan menegaskan keberadaan Ferrari yang masih kokoh mempertahankan embrionya sejak awal.

Teknologi dunia balap yang ingin terus menjadi ciri khas Ferrari membuat mereka enggan beralih mencoba pasar baru dengan memproduksi super utility vehicle (SUV).

Kekhawatiran Ferrari cukup masuk akal, dengan alasan SUV akan mempengaruhi identitas si kuda jingkrak di segmen mobil premium dan super.

“Kalau Ferrari tetap berpatokan pada DNA. DNA dan karakternya mobil itu sendiri sebetulnya darahnya seperti apa. Kalau dunia balap, kita akan adopsi sesuatu teknologi dari dunia balap. Dan kita akan jaga terus karakternya. Jelas, Ferrari pasti premium segmen,” ujar CEO Ferrari Jakarta Arie Christopher dalam agenda peluncuran 488 Spider di Jakarta, Rabu (21/9).

Enggan seperti merek-merek mobil super dan mewah lain yang mulai merilis SUV, Ferrari sejauh ini masih tetap bermain di mobil-mobil super dengan ground clearence rendah.

Adalah Lamborghini yang hendal merilis Urus dalam beberapa waktu dekat ini, Maserati sudah memperkenalkan Levante. Tak hanya itu, Bentley hingga Rolls-Royce juga akan ikut serta meramaikan mobil-mobil SUV premium mereka.

Porsche lebih dulu terjun dengan mobil SUV seperti Cayenne dan Macan. Sejauh mana Ferrari akan bertahan menahan godaan untuk merakit SUV pertama mereka. (ist/pit)

Foto :  Ferrari 488 Spider roof down driving | Auto Express

KBI Telegraf

close