Dukung Wujudkan Langit Biru PLN Resmikan 4 SPKLU

"Semoga acara ini mampu menjadi penyemangat kita bersama untuk membangun Indonesia sebagai bangsa yang unggul, seiring dengan berkembangnya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia"

Dukung Wujudkan Langit Biru PLN Resmikan 4 SPKLU

Telegraf, Serpong – Dalam rangka mendukung era kendaraan listrik dan mewujudkan langit biru Perusahaan Listrik Negara (PLN) meresmikan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU)

“Semoga acara ini mampu menjadi penyemangat kita bersama untuk membangun Indonesia sebagai bangsa yang unggul, seiring dengan berkembangnya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” hal itu diungkapkan oleh Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani dalam sambutanya di Depan Aeon Mall, Serpong, Tangerang Selatan.

Inten pangilan Akrab Plt. Direktur Utama PLN tersebut menjelaskan hari ini kita meresmikan 4 SPKLU, Jakarta, Serpong, Bandung dan Bali. Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari serangkaian kegiatan PLN, yang dimulai dari MoU antara PLN dengan 20 perusaahaan/badan usaha mitra strategis.

“PLN itu kan diberi tugas untuk menyiapkan SPKLU. Dalam penyiapan SPKLU itu ada 4 tipe bisnis nya ada 1 yang semuanya 100% ada yang 50% PLN maksudnya campuran antara PLN dengan Mitra ada yang 100% miliknya partner swasta kemudian satu lagi adalah yang di kawasan kawasan tertentu,” tutur Inten.

Inten menjelaskan mulai saat ini dan seterusnya, masyarakat Indonesia tidak perlu ragu untuk memiliki kendaraan listrik, karena PLN siap mendukung dan mengembangkan ekosistem kendaraan listrik.

Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani beserta Dirjen listrik ESDM Rida Mulyana Saat membuka SPKLU

 

Untuk harga, Inten mengatakan mengunakan harga normal sebesar Rp1400/kwh. PLN juga memberikan diskon charging di pukul 10.00 hingga pukul 04.00 pagi, selain mendapat discon, untuk masyarakat yang akan menambah daya terkait pengunaan mobil listrik PLN juga memberikan diskon.

“Selain SPKLU, PLN juga menyiapkan home charging, jadi semua kendaraan berbasis listrik, itu PLN siap menyediakan listriknya di rumah rumah. Oleh karena itu ini dibandling juga dengan paket yang namanya tambah daya dan diskon tarif listrik pada waktu mencharge dari jam 10 sampai jam 4 pagi,” kata Inten.

Baca Juga :   BCA Gandeng JCB Internasional Indonesia Luncurkan Kartu Kredit BCA-JCB Black

Di temui di tempat yang sama Zoefri (43) pengemudi taxi yang mengunakan mobil listrik mengungkapkan pendapatanya bertambah sekitar Rp40.000 perhari setelah mengunakan mobil listrik.

“Selisihnya bisa sampai Rp40.000/hari dari biasanya kalau mengunakan mobil yang berbahan bakar minyak,” beber Zaefri.

Ia mengungkapkan jika pengisian full 2 jam bisa dipake hingga 400 kilo, “Sebernya kallau 100 persen kita cukup tetapi karena kita taxi jadi pengisian sehari dua kali,” tutupnya. (Red)


Photo Credit : Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani beserta Dirjen listrik ESDM Rida Mulyana Saat membuka SPKLU di Aeon Mall BSD  Tangsel, Senin (28/10). TELEGRAF



Komentar Anda