Dukung Pemerintah Dalam Status Darurat Corona Dengan Gerakan Rp 1000 Untuk Indonesia

"Apa yang sedang terjadi di negara kita ini adalah menjadi semangat bersatu membantu pemerintah"

Dukung Pemerintah Dalam Status Darurat Corona Dengan Gerakan Rp 1000 Untuk Indonesia

Telegraf, Jakarta – Pandemic Covid-19 (corona), tidak hanya menyerang Indonesia, menurut World Health Organizatin (WHO) sudah 199 negara yang terpapar Covid-19. Diketahui Indonesia baru terdeteksi pada awal Maret hingga saat ini sudah ribuan masyarakat yang terpapar oleh Virus mematikan tersebut.

Berbagai cara untuk menghadapi pandemic tersebut dari himbauan harus hidup bersih, hingga sosial distancing serta stay at home (tingal dirumah) untuk sementara, ini dilakukan oleh pemerintah semata mata untuk memotong rantai penyebaran Covid -19 yang sudah memasuki status darurat Corona.

Berbagai kalangan bersatu bau membau melawan Covid-19, seperti yang digagas oleh masyarakat lintas profesi bahkan berbagai negara dengan suatu  “Gerakan Rp1000 Untuk Indonesia”.

“Apa yang sedang terjadi di negara kita ini adalah menjadi semangat bersatu membantu pemerintah dalam menangani Covid-19,” ungkap Harry ‘Koko’ Santoso salah satu pengagas Gerakan Rp1000 Untuk Indonesia dan sekaligus CEO Deteksi Production dalam jumpa pers melalui Video di Jakarta.

Ia mengungkapkan tidak memandang golongan apapun, suku, agama, tua muda, dan bukan saja di Indonesia, kita mengajak juga masyarakat di luar Indonsesia untuk bersatu melalui gerakan Rp1000 untuk Indonesia yang akan bekerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yaitu Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Hal serupa juga di katakan oleh salah satu penggagas Gerakan Rp1000 untuk Indonesia Ancho Hatta walaupun kita stay at home kita harus bergerak, bahu membahu untuk meminimalisir penyebaran Covid -19.

“Untuk tahap pertama kita akan mengumpulkan dana untuk pembelian disinfektan karena apa, untuk mengurangi resiko penyebaran, pengalangan dana akan dilakukan sekitar dua minggu atau tiga minggu, perinsipnya adalah dari 1000, bisa di 1000 tepat, seperti Masjid, Gereja, Sekolah, serta tempat ibadah lainya,” tuturnya, Jumat (27/3).

Baca Juga :   Galang Dana dan Perangi Covid Dengan Konser #CukupDariRumah

Koko berharap gerakan ini bisa membantu pemerintah dalam meminimalisir penyebaran virus Covid -19, selain mencegah penularan, juga akan ada pemberian sembako kepada masyarakat yaang sangat terdampak seperti, ojek online, pedagang asongan dan lain lain. (Red)


Credit Photo : istimewa


Tanggapi Artikel