Didukung Barisan Jenderal, Ganjar: Bapak Saya Pasti Bangga

"Dari alasan rasional dan emosional itulah, maka tekad kami bulat untuk bersama Pak Ganjar,"

Oleh : Fajri Setiawan

Telegraf – Calon presiden 2024 nomor urut 03 Ganjar Pranowo tak bisa menutupi rasa harunya. Ia sempat beberapa kali terbata saat menceritakan sosok ayahnya di hadapan para jenderal dan keluarga besar purnawirawan TNI-Polri yang mendeklarasikan dukungan padanya.

Ganjar mengungkapkan perasaanya saat menyampaikan sambutan di acara deklarasi keluarga besar purnawirawan TNI Polri di The Tjolomadoe Karanganyar, Rabu (07/02/2024). Dalam acara itu, hadir Mantan Kapolri, Jenderal Polisi (Purn) S. Bimantoro, mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa, Jenderal Polisi (Purn) Roesdihardio, Komjen Pol (P) Gatot Eddy Pramono, Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan, Laksma TNI (Purn) Agus Setiadji, Kombes Pol (Purn) Roesdihardi, Irjen Pol (Purn) Suparman dan puluhan jenderal lainnya.

“Hari ini perasaan saya campur aduk antara bangga dan terharu. Anak seorang Letnan Satu bisa duduk bersama dan didukung para jenderal. Saya yakin, bapak saya bangga melihat ini di sana,” ucapnya.

Ayah Ganjar, S Pamudji adalah seorang polisi berpangkat Letnan Satu. Ganjar menceritakan, betapa sulit kehidupan keluarganya saat itu.

“Bapak saya bukan jenderal, beliau hanya polisi berpangkat Letnan Satu. Dan saya yakin, kalau beliau masih ada, betapa bangganya beliau melihat anaknya bisa bersama para jenderal seperti saat ini,” imbuhnya.

Masih hangat di ingatan Ganjar bagaimana bapaknya mendidik anak-anaknya. Ia dididik dengan disiplin yang tinggi, hidup sederhana tanpa kemewahan.

“Jadi tolong jangan ajarkan Ganjar Mahfud cerita lapar, karena kami pernah merasakan itu. Tolong jangan ajarkan kami rasanya menderita karena kekurangan, karena kami mengalami itu,” tegasnya.

Ganjar juga selalu diajarkan orangtuanya untuk memiliki sikap patriotik. Kesamaan antara pikiran, perkataan dan perbuatan adalah hal yang utama.

“Karena orang tua saya selalu mengajarkan agar tidak menjadi sosok yang mencla mencle,” pungkasnya.

Mantan Kapolri, Jenderal Polisi (Purn) S. Bimantoro menegaskan, sikap Ganjar itulah yang membuat keluarga besar Purnawirawan TNI Polri mantap mendukung Ganjar. Sebab, Ganjar dinilai sebagai pemimpin yang tegas, merakyat dan tidak mencla mencle.

“Hari ini kami berkumpul untuk membulatkan tekad memenangkan Ganjar Mahfud sebagai presiden dan wakil presiden 2024. Keluarga polisi dan TNI harus dukung anak polisi,” ucap Bimantoro disambut tepuk tangan riuh ribuan peserta.

Bimantoro menerangkan, ada dua alasan kenapa pihaknya mendukung Ganjar. Pertama alasan rasional setelah melihat track record Ganjar selama ini. Menurutnya, Ganjar sudah terbukti menyejahterakan rakyat dengan program kerjanya yang pro-rakyat.

“Guru honorer semasa kepemimpinan beliau gajinya dinaikkan, beliau juga tegas pada soal intoleransi. Tentu banyak program lain yang membuat kita layak mendukung Pak Ganjar,” ucapnya.

Selain itu, alasan kedua lanjut Jenderal Bimantoro adalah alasan emosional. Ganjar adalah putra dari seorang polisi. Sehingga, keluarga besar purnawirawan TNI-Polri tidak ada alasan lain selain mendukung dan memenangkan Ganjar.

“Dari alasan rasional dan emosional itulah, maka tekad kami bulat untuk bersama Pak Ganjar,” tegasnya.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close