Dibuka Hari Ini, GIIAS 2021 Tidak Batasi Usia Pengunjung

Dibuka Hari Ini, GIIAS 2021 Tidak Batasi Usia Pengunjung

"Kami bersyukur bahwa Kabupaten Tangerang sebagai area tempat berlangsungnya GIIAS 2021 telah mencapai status PPKM level 1. Namun, perlu kami tegaskan bahwa pemberlakuan protokol kesehatan akan tetap berlaku sepanjang penyelenggaraan GIIAS,"

Dibuka Hari Ini, GIIAS 2021 Tidak Batasi Usia Pengunjung

Telegraf – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 akan dibuka secara resmi hari ini, Kamis, 11 November 2021. Dengan adanya penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Tangerang menjadi level 1, maka tidak lagi terdapat pembatasan usia pengujung yang ingin menghadiri pameran GIIAS.

Untuk anak di bawah usia 12 tahun wajib dalam pengawasan dan pendampingan orang dewasa. Sementara, untuk anak di usia 7 tahun tidak dikenakan biaya tiket masuk ke GIIAS.

Selain itu, seluruh pihak yang hadir di pameran GIIAS harus dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin lengkap 2x dosis, terdaftar diaplikasi PeduliLindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak.

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO Rizwan Alamsjah juga terus mengingatkan, bagi yang ingin berkunjung ke GIIAS 2021 harus selalu menjaga prokes.

“GAIKINDO akan terus mengingatkan pentingnya untuk selalu menjaga protokol kesehatan selama berkunjung ke GIIAS 2021. Harapannya agar kondisi aman dan nyaman tetap tercipta sepanjang penyelenggaraan GIIAS,” kata Rizwan melalui keterangan tertulisnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi. Ia menyampaikan bahwa turunnya status PPKM Kabupaten Tangerang ke level 1 adalah hal yang patut disyukuri, sekaligus menjadi catatan bagi penyelenggaraan GIIAS 2021.

“Kami bersyukur bahwa Kabupaten Tangerang sebagai area tempat berlangsungnya GIIAS 2021 telah mencapai status PPKM level 1. Namun, perlu kami tegaskan bahwa pemberlakuan protokol kesehatan akan tetap berlaku sepanjang penyelenggaraan GIIAS,” ungkap Nangoi.

Ia menambahkan bahwa pemberlakuan status level 1 di Kabupaten Tangerang bukan berarti ada pelonggaran pemberlakuan protokol kesehatan.

Sementara itu, dukungan penuh datang dari para pendukung utama industri otomotif, seperti Astra Financial & Logistic yang kembali hadir sebagai Platinum sponsor GIIAS 2021. Dukungan lainnya juga datang dari Pertamina, serta di tahun ini OLX Autos memberikan dukungannya sebagai official trade in partner. Kemudian, Astra Honda Motor, Llumar, MLD Spot, Boson, dan BKleen Indonesia sebagai safety protocol partner juga turut mensponsori penyelenggaraan GIIAS 2021.

Jajaran kendaraan penumpang dan kendaraan komesial kenamaan dunia, seperti Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial, Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania, akan hadir dan mengungkapkan berbagai produk kendaraan dan teknologi. Termasuk kendaraan listrik pada press conference dari lini kendaraan penumpang dan kendaraan komersial peserta GIIAS 2021, yang akan berlangsung pada 11 November 2021 pukul 12.00-16.20 WIB.


Photo Credit: GAIKINDO/GIAAS

 

Indra Christianto

close