Densus 88 Tangkap 10 Terduga Teroris di Jakarta, Ada FPI di Dalamnya

Densus 88 Tangkap 10 Terduga Teroris di Jakarta, Ada FPI di Dalamnya

"Sehingga, sampai saat ini di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sudah 10 tersangka terorisme yang telah ditangkap Densus 88 Antiteror Polri,"

Densus 88 Tangkap 10 Terduga Teroris di Jakarta, Ada FPI di Dalamnya

Telegraf – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menggerebek rumah terduga teroris di Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (06/04/2021).

“Saya hanya membenarkan saja (rumah terduga teroris digerebek Densus),” kata Kanit Reskrim Polsek Jagakarsa AKP Mujianto, Rabu (07/04/2021).

Mujianto tak menjelaskan lebih lanjut ihwal penggerebekan tersebut. Termasuk apakah ada terduga teroris yang diamankan serta barang bukti apa saja yang ditemukan.

Penggerebekan itu masih berkaitan dengan terduga teroris yang ditangkap di Condet, Jakarta Timur atas nama YI, beberapa waktu lalu.

Disampaikan pula bahwa ada sejumlah barang bukti yang turut diamankan. Antara lain, satu bilah samurai, seragam laskar FPI, sepatu PDL laskar FPI, serta ketapel.

Penggeledahan satu rumah terduga terorois itu dikaitkan dan berafiliasi dengan kasus penggerebekan di Condet.

Teranyar, Densus 88 juga berhasil menangkap sebanyak 10 terduga teroris di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Sehingga, sampai saat ini di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sudah 10 tersangka terorisme yang telah ditangkap Densus 88 Antiteror Polri,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, Rabu (07/04/2021).

Selain berhasil menangkap sebanyak 10 terduga teroris, dalam operasi kali ini Tim Densus 88 juga sukses meringkus satu dari empat terduga teroris yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Densus 88 telah mengeluarkan DPO pada 3 April 2021. DPO tersebut ada 4, atas nama YI, AN, ARH, dan NF. Dari keempat DPO nomor 2 telah ditangkap, sehingga dari 4 itu, tinggal 3 DPO yang masih belum ditangkap,” terangnya.

Penangkapan buronan terduga teroris tersebut merupakan pengembangan dari keterangan tersangka yang sudah ditangkap sebelumnya.


Photo Credit: Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap empat 10 terduga teroris di Jakarta. FILE/Dok/Ist. Photo

 

Indra Christianto

close