Create With Google Akan Segera Diluncurkan di Indonesia

“Kami merancangnya untuk memberikan inspirasi dan panduan untuk mewujudkan semua ide unik anda, dan memanfaatkan cerita kreatif di platform Google,”

Create With Google Akan Segera Diluncurkan di Indonesia

Telegraf, Jakarta – Bulan ini Google meluncurkan Create with Google, sebuah platform gratis untuk membantu insan kreatif Indonesia dalam mencari inspirasi sekaligus menyediakan alat dan sumber daya untuk mengembangkan penontonnya di YouTube.

Situs ini diumumkan secara global pada awal tahun ini di Cannes, Prancis, dalam basah Jepang, Korea, Spanyol, dan Inggris.

Ross Jauncey, Head of Create with Google, menjelaskan, platform ini dirancang untuk menginspirasi, memberikan informasi, dan memudahkan sejak tahap pengumpulan ide sampai ke tahap eksekusi. Di platform ini, pengguna bisa memfilter menurut format, vertikal, dan platform, atau melakukan penelusuran kata kunci untuk mencari ide-ide kreatif.

“Kami berharap platform ini bisa menjadi komunitas global yang sesungguhnya, suatu tempat di mana semua kalangan dari industri in bisa bergabung bersama untuk saling bertukar ide dan menemukan inspirasi untuk proyek-proyek berikutnya,” ujarnya.

Adapun fitur baru dalam Create with Google tersebut ada dua, yaitu Audience Connect, untuk mentransformasi presentasi iklan dari format berbicara dengan orang banyak (broadcast) menjadi percakapan personal (conversational) dengan cara melacak engagement klien ketika merespons suatu video.

Kedua, YouTube Mockup Tool, untuk meng-upload dan menampilkan iklan kepada klien dalam bentuk mockup seperti ditampilkan di YouTube sehingga mereka bisa mengetahui tampilan iklan saat muncul di desktop, tablet, atau smartphone.

“Kami merancangnya untuk memberikan inspirasi dan panduan untuk mewujudkan semua ide unik anda, dan memanfaatkan cerita kreatif di platform Google,” pungkasnya. (red)


Photo Credit : Google akan segera meluncurkan Create with Google di Indonesia. FILE/Dok/IST. PHOTO

 

Bagikan Artikel



Komentar Anda