Budi Gunawan Masuk Daftar Nama Cawapres Jokowi?

"Bisa juga masuk daftar pendek dan daftar prioritas. Kami tidak tahu. Yang masuk daftar pendek dan prioritas hanya Ketum (Megawati) yang tahu,"

Budi Gunawan Masuk Daftar Nama Cawapres Jokowi?


Telegraf, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hingga kini masih menyeleksi nama-nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Jokowi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Ketua DPP PDIP, Hendrawan Supratikno mengakui nama Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan masuk dalam bursa penjaringan. Namun, ia tidak tahu nama Budi masuk dalam kategori apa di dalam pola penjaringan cawapres partainya.

“Bisa juga masuk daftar pendek dan daftar prioritas. Kami tidak tahu. Yang masuk daftar pendek dan prioritas hanya Ketum (Megawati) yang tahu,” ujar Hendarman, Senin (30/04/18).

Menurut Hendrawan, nama-nama pendamping Jokowi harus masuk ke dalam daftar panjang terlebih dahulu sebelum masuk dalam daftar pendek dan daftar prioritas.

Figur yang masuk ke dalam daftar panjang, artinya telah memenuhi kriteria umum. Sedangkan figur yang masuk ke dalam daftar pendek, berarti telah memenuhi kriteria spesifik dan dikomunikasikan antar parpol.

Sementara itu, figur yang masuk dalam daftar prioritas artinya telah memenuhi kriteria yang diinginkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara spesifik, dan memiliki kecocokan atau kedekatan dengan Jokowi selaku calon presiden (capres) di 2019. (Red)


Photo Credit : Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hingga kini masih menyeleksi nama-nama calon wakil presiden untuk dampingi Jokowi. | Ikhwan Yanuar

KBI Telegraf

close