BNI Syariah Salurkan 1211 Hewan Kurban Untuk Kaum Duafa

“Kurban itu merupakan kegiatan berbagi hasanah, hasanan itu adalah berbagi kebaikan apapun, mau ngajar, mau tausiah, mau kurban itu bagian dari hasanah, waktunya bertepatan dengan hari kurban”

BNI Syariah Salurkan 1211 Hewan Kurban Untuk Kaum Duafa


Telegraf, Depok – PT Bank BNI Syariah salurkan 1211 hewan kurban untuk kaum duafa di 64 titik Kantor Cabang di seluruh Indonesia. Sebagai simbolis Direktur utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo menyerahkan secara langsung di Madrasah Tsanawiah Darur Roja Cinere, Depok, Senin (4/9/2017).

“Kurban itu merupakan kegiatan berbagi hasanah, hasanan itu adalah berbagi kebaikan apapun, mau ngajar, mau tausiah, mau kurban itu bagian dari hasanah, waktunya bertepatan dengan hari kurban,” ungkapnya usai menyerahkan hewan kurban pribadinya di Madrasah Tsanawiah Darur Roja Depok.

Firman menerangkan kegiatan yang mengusung tema Qurban Hasana Nusantara sudah berlangsung dari tahun 2014, program ini terus mengalami kemajuan ini terbukti di tahun lalu jumlah yang terkumpul 88 ekor sapid an 441 kambing sedangkan untuk tahun ini dapat terkumpul sebanyak 129 sapi dan 452 ekor kambing dan 3 ekor kerbau.

Kegiatan yang bertajuk Qurbanku Untuk Indonesia Berhasanah ini bekerjasama dengan Aksi Cepat tanggap (ACT) dan Rumah Zakat (RZ) menyalurkan 631 kambing dengan dana CSR yang setara dengan 1,255 miliar.

“Kita tambah lagi, kerjasama dengan ACT dan Rumah Zakat, kita punya CSR nih kita bantu dengan CSR kita untuk mereka memberikan 631 ekor kambing senilai dengan 1.255 miliar,” tuturnaya.

Firman mengatakan jumlah yang disalurkan ini adalah hasil dari pengumpulan hewan kurban yang di berikan oleh nasabah, masyarakat maupun karyawan BNI Syariah seluruh cabang. Untuk karyawan BNI Syariah sendiri mewajibkan untuk berqurban tentunya untuk karyawan yang mampu. “Makanya kita beri tunjangan untuk berkurban, itu yang pertama seluruh karyawan termasuk direksi untuk ikut budaya kurban,” imbuhnya.

Kegiatan ini Firman menambahkan bagaimana meningkatkan keimanan dan ketakwaan Alloh atas apapun yang dimiliki di muka bumi dan belajar dari keteladanan Nabi Ibrahim AS, dan yang terpenting adalah mensuport program pemerintah untuk mendorong ketahanan pangan dan pengentasan kemiskinan. (Red)

Credit Photo : Telegraf/Atti Kurnia


 

Atti Kurnia

close