BNI Setor Dividen 3,96 Triliun dan Rombak Pengurus Perseroan

BNI Setor Dividen 3,96 Triliun dan Rombak Pengurus Perseroan

"Dividen sebesar 35% dari laba bersih atau Rp 3,96 triliun ditetapkan sebagai dividen tunai yang dibagikan kepada para pemegang saham, khusus dividen bagian pemerintah atas skepemilikan 60% saham sebesar Rp 2,38 triliun akan disetor ke rekening kas umum negara di Bank Indonesia serta untuk laba bersih sebesar 60% dengan angka Rp 7,370 triliun akan digunakan sebagai salah satu laba ditahan"

BNI Setor Dividen 3,96 Triliun dan Rombak Pengurus Perseroan


Telegraf, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia Persero, mengumumkan bahwa penyerahan dividen sebesar Rp 3,96 triliun ke pemegang saham, untuk tahun buku 2016, dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun 2016 untuk tahun buku 2016.

Hal itu diungkapkan oleh Director Utama Achmad Baiquni usai RUPS, dikantornya Wisma Bni 46, Jakarta, Kamis, (16/3/2017).

Achmad menerangkan, dividen sebesar 35% dari laba bersih atau Rp 3,96 triliun ditetapkan sebagai dividen tunai yang diserahkan kepada pemegang saham dan untuk dividen pemerintah sebesar 60% saham sebesar Rp 2,38 triliun yg akan disetor ke rekening kas umum di Bank Indonesia.

“Dividen sebesar 35% dari laba bersih atau Rp 3,96 triliun ditetapkan sebagai dividen tunai yang dibagikan kepada para pemegang saham, khusus dividen bagian pemerintah atas kepemilikan 60% saham sebesar Rp 2,38 triliun akan disetor ke rekening kas umum negara di Bank Indonesia serta untuk laba bersih sebesar 60% dengan angka Rp 7,370 triliun akan digunakan sebagai salah satu laba ditahan,” ujarnya dalam pers confrence.

Selain mengumumkan penyerahan dividen, Achmad mengatakan perubahan pengurus persero yaitu pemberhentian komisaris perseroan Kiagus Ahmad Badarudin dan diangkat sebagai kepala pusat pelaporan dan analisis transaksi keuangan tertanggal 25 Oktober 2016, dan memberhentikan dengan hormat Komisaris Utama dan Komisaris independen yaitu Pradjoto dan Anny Ratnawati, terhitung sejak (16/3/2017).

Dalam RUPS Achmad menjelaskan bahwa menyetujui pengalihan penugasan Wahyu Kuncoro dari Komisaris menjadi Wakil Komisaris Utama Perseroan, serta menyetujui dan mengangkat Marwanto Harjowiryono sebagai Anggota Komisaris dan Ahmad Fikri Assegaf sebagai Anggota Komisaris Independen.

Dengan adanya perubahan susunan pengurus tersebut, diharapkan kinerja BNI akan terus tumbuh dengan baik dan berkelanjutan di masa mendatang, tambahnya. (Red)

Foto Credit : Istimewa


 

Atti Kurnia

close