BMKG: Sebagian Jakarta Akan Diguyur Hujan Hari Ini

Tanggal:


Telegraf – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan, sebagian DKI Jakarta berpotensi diguyur hujan dari pagi hingga sore pada hari ini, Rabu (26/01/2022).

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, pada pagi hari semua wilayah Jakarta diguyur hujan ringan hingga sedang, kecuali Jakarta Selatan yang berawan.

Pada siang hingga sore hari giliran Jakarta Selatan yang diguyur hujan dengan intensitas sedang. Jakarta Barat dan Jakarta Timur diguyur hujan ringan. Sementara Jakarta Pusat berawan, untuk Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Memasuki malam hari, semua wilayah Jakarta menjadi berawan. Pada dini hari, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu hujan ringan hingga sedang, sementara lainnya berawan.

Pada hari ini, BMKG mencatat suhu udara wilayah DKI Jakarta berkisar antara 25 derajat hingga 32 derajat Celsius. Adapun kelembaban udara berkisar antara 60% sampai 95%.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Barat dan Jakarta Utara pada pagi hari, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan hari,” demikian peringatan cuaca dari BMKG untuk wilayah Jakarta.

Sementara itu, daerah penyangga Ibu Kota Jakarta yakni di Bekasi, Depok, dan Bogor yang masuk wilayah Jawa Barat pada pagi hari cerah berawan hingga berawan. Di siang hingga sore hari, Bekasi berawan, Depok dan Bogor berpotensi hujan ringan. Memasuki malam hari ketiga wilayah tersebut berawan.

Baca Juga :   Penanganan Covid-19 di Indonesia Dapatkan Apresiasi Dari PBB

Di Kota Tangerang, Banten mengawali pagi hari dengan berawan hingga hujan ringan. Pada siang hingga sore hari masih berawan hingga hujan ringan. Cuaca malam hari berawan dan berlanjut hingga dini hari. Suhu udara berkisar antara 24 derajat hingga 33 derajat Celsius. Adapun kelembaban udara berkisar antara 65% sampai 90%.


Photo Credit: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi terjadi hujan lokal di beberapa wilayah di DKI Jakarta pada hari ini. IST. PHOTO

 

Aris Maulana

Artikel Terbaru

Artikel Lainnya
Telegraf

Kemampuan Digital Harus Beradaptasi Dengan Pemanfaatannya

Telegraf - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bersama Dewan...

Jokowi dan Ganjar Pranowo Takziah ke Kediaman Buya Syafii

Telegraf - Kabar duka menyelimuti tanah air. Cendekiawan muslim...

Sosok Panutan Itu Telah Pergi, Buya Syafii Wafat Hari Ini

Telegraf - Umat Islam bahkan bangsa Indonesia kehilangan sosok...

PLN Buka Program Tambah Daya, Bisa Lewat Aplikasi

Telegraf - PT PLN (Persero) mengajak masyarakat memanfaatkan program...