Bidik Peluang Pasar Otomotif Lokal Range Rover Velar Adakan Pre Sale

Bidik Peluang Pasar Otomotif Lokal Range Rover Velar Adakan Pre Sale

"Mobil ini baru dirilis di Inggris beberapa waktu lalu. Namun, karena gaungnya yang besar plus diklaim sebagai mobil yang tangguh dan sanggup melibas berbagai kendala, maka tak heran bila banyak konsumen yang ingin memilikinya termasuk Indonesia."

Bidik Peluang Pasar Otomotif Lokal Range Rover Velar Adakan Pre Sale


Telegraf, Jakarta – Mobilnya belum resmi mengaspal, namun karena melihat peluang pasar yang besar, akhirnya PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) Authorized Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia membuka pre sale (pemesanan) bagi konsumen di Tanah Air yang berminat terhadap mobil Range Rover Velar, Sport Utility Vehicle terbaru dari Range Rover.

Mobil ini baru dirilis di Inggris beberapa waktu lalu. Namun, karena gaungnya yang besar plus diklaim sebagai mobil yang tangguh dan sanggup melibas berbagai kendala, maka tak heran bila banyak konsumen yang ingin memilikinya termasuk Indonesia.

Menurut Tommy Handoko, Sales Planning and Product Manager WAE, sejumlah diler Jaguar Land Rover di Indonesia sudah melakukan sosialisasi tentang Range Rover Valar. Bahkan, bebebrapa diler sudah menerapkan booking fee (tanda jadi) sebesar Rp 50 juta. “Sudah banyak sales yang sudah menawarkan ke konsumen,” katanya.

WAE belum mematok harga Range Rover Velar di Indonesia. Diperkirakan harga tersebut tak terpaut jauh dengan kompetitornya, seperti Porsche Macan yang dibanderol Rp 1,4 miliar. Cukup mahal untuk mobil SUV premium menengah.

Range Rover Velar memiliki dimensi dengan panjang 4.803 mm, lebar 2.145 mm dan tinggi 1.665 mm. Mobil ini pun memiliki ground clearance yang cukup tinggi dan ideal, yakni setinggi 251 mm. Dengan ketinggian tersebut, mobil ini disebut mampu menerjang genangan air setinggi 650 mm serta diklaim cocok untuk jalan-jalan di Tanah Air.

Velar diluncurkan dengan dua versi, bermesin bensin dan diesel. Untuk mesin berbahan bakar bensin, Velar muncul dalam dua varian yakni bermesin 2.0 L turbo yang diklaim mampu menyemburkan tenaga 247 TK. Kemudian mesin V6 3.0 L Supercharged berdaya 380 Tk. Sedangkan versi diesel masing-measing bermesin diesel 2.0 L bertenaga 180 Tk, 240 Tk, diesel V6 3.0 L bertenaga 300 Tk.

Range Rover Velar adalah SUV mewah dari Range Rover yang diposisikan antara Range Rover Evoque dan Range Rover Sport. Velar akan bersaing dengan Jaguar F-Pace BMW X3, Mercedes-Benz GLC dan Porsche Macan. (Red)

Photo Credit : Eurocars


 

KBI Telegraf

close