Bawaslu: Tabloid Indonesia Barokah Tidak Ada Unsur Kampanye

"Itu tidak memenuhi unsur. Artinya tidak memenuhi unsur kampanye. Tetapi mungkin memenuhi unsur pidana lainnya,"

Bawaslu: Tabloid Indonesia Barokah Tidak Ada Unsur Kampanye

Telegraf, Jakarta – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), menilai tabloid Indonesia Barokah tidak memenuhi unsur kampanye pemilu. Bawaslu belum menemukan peserta pemilu yang menjadi pihak terlapor dalam dugaan pelanggaran kampanye dalam penyebaran tabloid ini.

“Itu tidak memenuhi unsur. Artinya tidak memenuhi unsur kampanye. Tetapi mungkin memenuhi unsur pidana lainnya,” ungkap Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar saat dijumpai wartawan di Kantor KPU, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (25/01).

Menurut Fitz, dari segi isi tabloid terindikasi tidak memenuhi unsur kampanye. Begitu juga kata dia, dari pihak yang menerbitkan tidak diketahui sehingga pihaknya terlapor dalam dugaan pelanggaran kampanye atas tabloid ‘Indonesia Barokah’ tidak diketahui.

“Setelah dilihat siapa yang menerbitkan, dilihat isinya juga, kan tidak tahu siapa yang menjadi pesertanya, siapa yang jadi terlapornya. Sudah dilakukan juga verifikasi ke tempatnya kan, dan juga salah (tidak ditemukan), tidak ada orangnya juga,” terang Fritz. (Red)


Photo Credit : Salah satu halaman tabloid Indonesia Barokah. ANTARA/Muhammad Iqbal

Share



Komentar Anda