Bantuan Mobil Freezer Box Pengangkut Ikan Bagi Nelayan Pesisir Barat Lampung

Penyerahan SK Kegiatan Kemaslahatan langsung diberikan Anggito Abimanyu selaku Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BKPH) ke NU Care-LAZISNU yang di wakilkan oleh Abdurrouf selaku sekretaris NU Care – Lazisnu

Bantuan Mobil Freezer Box Pengangkut Ikan Bagi Nelayan Pesisir Barat Lampung


Telegraf – Setelah mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pendatang baru, mitra kemaslahatan BPKH, yaitu NU CARE – LAZISNU yang bulan lalu menerima penghargaan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH RI) sebagai mitra kemaslahatan terbaik tahun 2020 nomor satu, pada saat acara Annual Meeting BPKH 2021, di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (3/2).

Kini, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) RI melalui Program Kemaslahatan Kembali mempercayakan program kemaslahatan, khususnya terkait ekonomi umat kepada NU Care – Lazisnu untuk bantuan mobil Freezer box pengangkut ikan bagi nelayan pesisir barat lampung pada agenda Penyerahan SK Kegiatan Kemaslahatan dari BPKH ke NU Care-LAZISNU di Menara Bidakara I, Lantai 8 Jl. Gatot Subroto Kav. 71-73 Jakarta Selatan, Jumat (19/3).

Penyerahan SK Kegiatan Kemaslahatan langsung diberikan Anggito Abimanyu selaku Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BKPH) ke NU Care-LAZISNU yang di wakilkan oleh Abdurrouf selaku sekretaris NU Care – Lazisnu.

Anggito Abimanyu dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk pertama kalinya pemberdayaan ekonomi umat dalam program kemasalahatan dengan nominal yang besar dilaksanakan BPKH RI, manfaat kesejahteraan bagi para nelayan pesisir barat lampung

Secara terpisah ketua program kemasalahatan umat NU Care – Lazisnu Wahib Emha dalam pesan singkatnya mengatakan sejak awal tahun 2020 berbagai program kemaslahatan untuk masyarakat telah banyak dilakukan kedua pihak, terlebih di masa pandemi Covid-19 yang terjadi sejak maret 2020. Berbagai macam program, sesuai kebutuhan masyarakat, seperti pada awal pandemi, adanya program disinfektanisasi rumah ibadah, kemudian pembangunan masjid, pembangunan sarana pendidikan, pemberdayaan UMKM, bantuan pangan Banjir Mamuju 2021, Kalsel 2021 juga beasiswa dalam dan luar negeri.”

Anggota Badan Pelaksana Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan BPKH, Rahmat Hidayat, dalam sambutannya menuturkan bahwa Program Kemaslahatan memiliki program prioritas, yakni pelayanan ibadah haji, kesehatan, pendidikan dan dakwah, ekonomi umat dan sosial keagamaan.


Photo Credit : SK Kegiatan Kemaslahatan langsung diberikan Anggito Abimanyu selaku Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BKPH) ke NU Care-LAZISNU yang di wakilkan oleh Abdurrouf selaku sekretaris NU Care – Lazisnu. doc Telegraf/idr


 

close