Bahu Membahu Lawan Pandemi Corona dengan Gerakan Rp1000 Untuk Indonesia

“Di bawah bendera Merah Putih kita bergerak bersama. Tidak memandang suku, agama, ras, partai politik atau golongan. Siapa pun kita, tua muda, pelajar, mahasiswa, pegawai, entrepreneur, ibu rumah tangga, petani, nelayan, buruh, dokter, bidan, perawat, dll, kita dipanggil secara pribadi oleh Ibu Pertiwi untuk berbuat sesuatu bagi Tanah Air ini, bagi Indonesia yang lebih sehat dan maju"

Bahu Membahu Lawan Pandemi Corona dengan Gerakan Rp1000 Untuk Indonesia

Telegraf, Jakarta – Lawan Corona dengan Rp1000 untuk Indonesia adalah gerakan membantu sesama, terkait makin bertambahnya masyarakat yang terpapar Virus Covid-19, banyak masyarakat yang terdampak langsung seperti masyarakat yang pekerja harian.

Dengan semangat meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung, Gerakan Rp1000 untuk Indonesia mengajak semua lapisan masyarakat dari tua hingga anak anak, tak memandang suku, ras, golongan bahkan agama.

“Di bawah bendera Merah Putih kita bergerak bersama. Tidak memandang suku, agama, ras, partai politik atau golongan. Siapa pun kita, tua muda, pelajar, mahasiswa, pegawai, entrepreneur, ibu rumah tangga, petani, nelayan, buruh, dokter, bidan, perawat, dll, kita dipanggil secara pribadi oleh Ibu Pertiwi untuk berbuat sesuatu bagi Tanah Air ini, bagi Indonesia yang lebih sehat dan maju,” ungkap Muhato Hatta salah satiu penggagas gerakan Rp1000 untuk Indonesia dalam video confrence di Jakarta, Jumat (3/4).

Hatta menjelaskan Gerakan Rp1000 untuk Indonesia ini merupakan wujud perjuangan dalam satu jiwa yang sama yakni jiwa persatuan, gotong royong, & solidaritas kemanusiaan yang hakikinya ini adalah jati diri bangsa Indonesia.

Hal serupa dikatakan oleh Carl Ideas terlepas kita memiliki latar belakang apa pun, profesi apapun, kita bersatu di Gerakan Rp1000 untuk Indonesia, dengan harapan adalah dengan 1000 semua orang bisa mendonasikan.

Ideas juga menjelaskan ada beberapa kegiatan yang akan di lakukan yaitu tahap awal penyemprotan disinfektan untuk 1000 tempat yang akan di fokuskan di Jakarta.

“Karena apa di Jakarta adalah merupakan daerah yang terdampak paling besar dan warganyapun yang terpapar juga paling banyak,” tutur Ideas.

Lanjut ideas kegiatan yang kedua adalah bekerjasama dengan Badan Penangulangan Bencana Nasional (BNPB) salam penyaluran bantuan sembako untuk masyarakat yang kepala keluarganya terpapar virus covid-19 serta untuk masyarakat yang tidak punya penghasilan.

Baca Juga :   Setelah Paket Sembako GSUI Distribusikan 10 Ribu Masker ke 10 Kota dan "Panggilan untuk Indonesia"

Untuk masyarakat yang akan bergabung dalam melawan virus Covid-19 bisa mendonasikan rejekinya melalui rekening Bank BNI dengan nomor 320.420.520.2 Atas Nama Gerakan 1000 Untuk Indonesia.

Kami berharap teman-teman dari berbagai provinsi untuk mendukung sekaligus menyebarkan semangat ini di daerah mereka masing-masing tutup Ideas. (Red)


Credit photo : Ilustrasi virus Covid -19/Pixabay


Tanggapi Artikel