Awal 2019 Astra Masih Kuasai 52% Pasar Mobil Lokal

"Untuk merek non Astra seperti Mitsubishi, penjualannya mencapai 16.383 unit, Honda 10.064 unit, Suzuki 8.271 unit, Nissan 387 unit, dan penjualan gabungan merek lainnya anggota Gaikindo sebanyak 3.909 unit."

Awal 2019 Astra Masih Kuasai 52% Pasar Mobil Lokal

Telegraf, Jakarta – Memasuki awal tahun 2019, PT Astra International Tbk menunjukkan dominasinya di pasar kendaraan roda empat kembali terlihat.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Astra pada Januari 2019 berhasil menguasai lebih dari separuh atau 52% market share dengan total penjualan sebanyak 42.204 unit. Adapun total penjualan kendaraan roda empat secara nasional pada Januari 2019 mencapai 81.218 unit.

Untuk pasar ini, Astra memiliki empat merek, yaitu Toyota, Daihatsu, Isuzu, dan Peugeot. Penjualan tertinggi Astra masih ditopang oleh Toyota yang berhasil terjual 25.092 unit. Daihatsu memberi kontribusi terbanyak kedua bagi Astra dengan penjualan 14.769 unit, disusul Isuzu 2.343 unit, sementara Peugeot belum terjual satu unit pun.

Untuk merek non Astra seperti Mitsubishi, penjualannya mencapai 16.383 unit, Honda 10.064 unit, Suzuki 8.271 unit, Nissan 387 unit, dan penjualan gabungan merek lainnya anggota Gaikindo sebanyak 3.909 unit.

Untuk tahun 2018 lalu, market share Astra mencapai 51% dengan total penjualan sebanyak 582.446 unit. Adapun total penjualan kendaraan roda empat secara nasional sepanjang 2018 mencapai 1.151.413 unit. (Red)


Photo Credit : Aktivitas distribusi mobil ke pasaran otomotif lokal. FILE/DOK/IST. PHOTO
Bagikan Artikel



Komentar Anda