Connect with us

Lifestyle

Anti Mosquito Baby Clothing yang Aman Untuk Baby dari Gigitan Nyamuk

Published

on

Photo Credit : New Product Velvet Junior yang mengunakan teknologi Anti-Mosquito (anti nyamuk)/Doc/Telegraf

Telegraf – Penyakit yang paling banyak di temukan di daerah yang meimiliki iklim tropis adalah penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang merupakan penyakit inveksi virus yang di bawa melalui gigitan nyamuk, dan Indonesia termasuk dalam negara berkategori.

Apakah seorang anak yang di gigit nyamuk pasti tidak DBD? “belum tentu, tetapi kalau di keluarga ada yang sakit DBD nyamuk itu bisa memindahkan virus tersebut dari yang sakit ke yang lain yang lain,” ungkap Dr.I.G. Ayu Pratiwi.Spa MARS, Dokter sepesialis Anak RSIA Bunda Jakarta, dalam peluncuran produk baru dari velvet junior yang mengunakan teknologi Anti-Mosquito (anti nyamuk), di jakarta ( jumat (30/9).

Dr. Ayu juga berpesan berhati hati jika disalah satu keluara ada yang sakit DBD, ia berpesan agar menyemprot lingkungan dengan semprot nyamuk/ foging.

“Nyamuk yang memaparkan virus DBD ini biasannya aktif mengigit di tubuh manuasia itu di jam jam main anak sektra jam 9-10.00 atau sore jam 17.00,” kata Dr.Ayu.

Melihat peluang tersebut Velvet Junior sebagai produk pakalan bayi dan anak ciptakan produk terbaru Anti Mosquito Baby Clothing dengan teknologi mikroenkapsulasi Celessence™ Repel yang bekerja dengan cara melepaskan kandungan aktif Saltidin ke serat kain secara bertahap (time released) hingga mampu memberikan perlindungan dari hadirnya berbagai jenis nyamuk dan serangga lain seperti kutu dan lalat dalam durasi yang lama dan mampu bertahan dan tetap bekerja efektif pada pakaian bayi hingga 35X cued. Hal itu di ungkapkan oleh Danny Widodo Direktur utama Velvet junior.

Baca Juga :   Atikoh Ganjar Kulineran dan Ngopi Khas Serambi Mekkah Sambil Tunggu Munas Pramuka

Deny juga mengungkapkan saat ini produk Velvet junior memilik sertifikasi keamanan produk tekstil internasional Standard 100 Class 1 by Oeko-Tex, yang dinyatakan benar-benar bebas kandungan zat berbahaya seperti formalin, logam berat, AZO, pestisida dan lain-lain, kini semakin meneguhkan posisi sebagai brand yang menghadirkan produk-produk yang semakin aman, berkualitas, nyaman dan melindungi si buah hati.

“Saltidin (yang juga dikenal dengan Icaridin atau Picaridin) adalah bahan aktif anti serangga yang sudah mendapatkan pengakuan dari WHO, sebagai bahan aktif yang efektif melindungi dari berbagai jenis nyamuk seperti nyamuk DBD hingga malaria,” kata Dony.

Advertisement
Click to comment

Lifestyle

Atikoh Ganjar Kulineran dan Ngopi Khas Serambi Mekkah Sambil Tunggu Munas Pramuka

Published

on

Siti Atikoh tiba di Aceh untuk ikut kegiatan Musyawarah Nasional XI Gerakan Pramuka 2023 dengan menikmati kuliner di Serambi Mekkah. FILE/Telegraf

Telegraf – Menjejakkan kaki di Bumi Serambi Mekkah, tak lengkap rasanya jika tak mencoba kuliner khas Aceh. Ayam Pramugari, Sie Reuboh , Kopi Nirapresso dan Kopi Sanger adalah kuliner khas Tanah Rencong yang dijajal Siti Atikoh Supriyanti di Aceh, Jumat (01/12/2023).

Atikoh tiba di Aceh untuk ikut kegiatan Musyawarah Nasional XI Gerakan Pramuka 2023. Rencananya, Atikoh yang masih menjabat Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah, akan ikut kegiatan selama dua hari dari total empat hari kegiatan.

“Alhamdulillah hari ini kita akan melakukan Munas Pramuka, untuk pemilihan Ka Kwarnas yang baru,” kata Atikoh yang diunggah di story akun instagramnya @atikoh.s.

Dalam akun IG-nya, istri calon presiden 2024 Ganjar Pranowo itu membagikan momennya disambut pengurus Pramuka dengan bet Kwarda Aceh.

Setelah tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Atikoh langsung menuju ke Rumah Makan Ayam Pramugari.

“Kita sampai di Aceh pas waktu makan siang. Ini kita kulineran, ada ayam pramugari, sie reuboh dan gulai kambing,” ucapnya.

Pada unggahan berikutnya, Atikoh tampak bertemu dengan sejumlah pengurus Kwarda Jateng. Mereka bertemu di sebuah kedai kopi.

“Kalau ke Banda Aceh nggak ngopi kurang valid yah. Ini saya mau nyoba kopi nira, katanya ini khas. Kopi arabika, dicampur dengan nira,” kata Atikoh.

Baca Juga :   Atikoh Ganjar Kulineran dan Ngopi Khas Serambi Mekkah Sambil Tunggu Munas Pramuka

Tak cukup secangkir, Atikoh yang masih menjabat sebagai ketua pengurus Pramuka Jateng hingga akhir Desember 2023 ini juga memesan menu kopi lainnya, yaitu Kopi Sanger.

Malam ini, Atikoh akan mengikuti gala dinner, kemudian dilanjutkan dengan acara Munas XI Gerakan Pramuka yang dibuka Presiden Joko Widodo. Salah satu agenda dalam munas tersebut adalah pemilihan Ketua Kwarnas periode 2023-2028.

Continue Reading

Lifestyle

Ganjar Pranowo dan Nikmatnya Cita Rasa Kaki Lima Merauke

Published

on

Ganjar Pranowo bersama bocah Papua saat duduk dan menikmati bubur bersama. FILE/Telegraf

Telegraf – Lina, pedagang bubur ayam di Jalan Mandala Muli, Merauke, Papua Selatan melongo dan gemetaran saat Ganjar Pranowo, Capres RI 2024 singgah di warungnya, Rabu (29/11/2023) pagi. Ia bangga karena tak menyangka jika pelanggannya kali ini adalah calon orang nomor satu di Indonesia.

Ganjar yang mengenakan kaos warna hitam itu, langsung mendatangi Lina dan memesan satu porsi bubur ayam. Lina justru terdiam sejenak setelah melihat siapa pembelinya, lalu menampakkan wajah gembira sekaligus bangga.

“Pesan satu ya, telurnya ditambahi satu,” kata Ganjar.

Tangan Lina terlihat gemetaran, karena masih belum percaya jika bubur ayam buatannya itu akan dinikmati oleh mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

“Baik, Pak. Telurnya ditambahi satu,” jawab Lina.

Pagi itu, Ganjar menyempatkan berjalan kaki untuk menyapa warga Merauke. Sejauh sekira 4 kilometer, politikus berambut putih itu ditemani mantan Panglima TNI Andika Perkasa dan TGB Muhammad Zainul Majdi.

Setelah itu, Ganjar singgah di warung bubur ayam untuk sarapan pagi. Di warung kaki lima itu, Ganjar mengajak beberapa bocah Papua untuk duduk dan menikmati bubur bersama. Selain itu, masih sempat melayani foto bersama warga.

Lina mengatakan bahwa dirinya kaget dan gemetaran saat warungnya didatangi Ganjar.

“Rasanya senang dan bangga. Ini masih gemetaran karena didatangi Pak Ganjar,” ucapnya.

Baca Juga :   Atikoh Ganjar Kulineran dan Ngopi Khas Serambi Mekkah Sambil Tunggu Munas Pramuka

Ia tidak menyangka jika tokoh nasional seperti Ganjar berkenan makan di warung kali lima miliknya.

“Tidak menyangka. Orangnya ramah dan merakyat,” lanjutnya.

Lina berharap, Ganjar mampu menjadi pemimpin Indonesia. Sehingga dapat mensejahterakan pelaku usaha kecil menengah.

“Harapannya bisa memberikan perhatian kepada rakyat kecil,” paparnya.

Sementara, Ganjar Pranowo menuturkan ia sengaja berkeliling pagi untuk menyapa warga di Merauke.

“Dan ini mampir di warung bubur ayam. Saya ditemani dua adik kita (anak Papua). Rasanya enak sekali,” tandasnya.

Continue Reading

Lifestyle

Kulineran di Pasar Cidu, Ganjar Bikin Heboh Warga Makassar

Published

on

By

Ribuan warga yang sedang berburu kuliner tradisional khas Makassar di street food dikejutkan dengan kehadiran Ganjar. FILE/Telegraf

Telegraf – Suasana Pasar Cidu Makassar langsung heboh, Sabtu (25/11/2023) malam. Ribuan warga yang sedang berburu kuliner tradisional khas Makassar di street food itu dikejutkan dengan kehadiran Ganjar.

Ganjar yang sedang berkegiatan di Makassar menyempatkan mampir ke pasar yang menjadi tempat favorit warga Bumi Daeng menghabiskan malam. Mereka yang sedang berburu kuliner bersama keluarga dan handai taulan langsung heboh melihat kedatangan pria yang juga mendapat gelar Daeng Manaba itu.

“Eh ada pak Ganjar. Itu lho yang rambutnya putih. Pak Ganjar, selamat datang di Makassar pak. Pak foto dulu pak,” teriak warga antusias.

Tua, muda hingga anak-anak langsung berhamburan untuk mendekati Ganjar. Mereka ingin bersalaman dan berfoto dengan mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

“Mimpi apa pak saya bisa ketemu bapak di sini. Duh bapak ganteng sekali. Sehat selalu pak,” teriak emak-emak yang ada di sana.

Teriakan nama Ganjar menggema di tempat itu. Saking antusiasnya, Ganjar sampai kesulitan berjalan dan belanja membeli aneka makanan yang dijajakan. Beberapa warga langsung berjingkrak-jingkrak usai bisa bersalaman dengan suami Siti Atikoh itu.

“Ganjar, Ganjar, Ganjar. Hidup pak Ganjar. Sulsel bersama pak Ganjar,” teriak mereka kompak.

Senyum ramah Ganjar selalu tersungging sambil menyapa ribuan masyarakat yang ada di sana. Beberapa kali langkahnya terhenti ketika melihat penganan yang menarik dijajakan. Ia pun membeli beberapa jajanan dan membawanya pulang ke penginapan. Ganjar juga sempat memborong jajanan dan dibagi-bagikan kepada warga.

Baca Juga :   Atikoh Ganjar Kulineran dan Ngopi Khas Serambi Mekkah Sambil Tunggu Munas Pramuka

“Padar Cidu mantap, memang top. Terimakasih bapak ibu semua atas sambutannya. Selamat jajan ya,” ucap Ganjar singkat.

Salah satu warga, Tiwi (34) mengaku terkejut dengan kehadiran Ganjar. Ia sangat senang bisa bersalaman dan berfoto dengannya.

“Duh senang sekali. Nggak pernah menyangka bisa ketemu sama idola saya. Bisa foto bareng tadi meski berdesakan,” ucapnya.

Tiwi mengaku moment itu tak mungkin ia lupakan. Ia juga semakin yakin untuk mendukung Ganjar.

“Selain ganteng, pak Ganjar juga sangat baik. Ramah banget. Makin ngefans saya sama si bapak rambut putih,” ucapnya.

Continue Reading

Lifestyle

Blusukan, Atikoh Ganjar Bikin Heboh Warga Kemayoran

Published

on

Siti Atikoh Supriyanti saat blusukan menyapa warga Harapan Mulya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2023). FILE/Telegraf

Telegraf – Warga Harapan Mulya, Kemayoran, Jakarta Pusat heboh saat Siti Atikoh Supriyanti hadir di tengah-tengah mereka, Jumat (24/11/2023). Para warga tak menyangka akan kedatangan istri calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo bahkan ikut serta senam bersama.

Langit ibu kota sedang mendung kala Atikoh datang ke kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Setiba di Jalan Cempaka Wangi III, Atikoh pun menggemparkan ibu-ibu yang sedang bersiap untuk semam bersama di sepanjang jalan itu.

“Loh ini istrinya Pak Ganjar kan ini. Selamat datang di Harapan Mulya bu,” sapa warga yang berebut menjabat tangan Atikoh.

Ibu satu anak itu pun dengan sabar menyapa satu per satu warga. Senyum pun tak lepas dari wajahnya saat meladeni permintaan foto dari warga. Pesona Atikoh membuat para ibu-ibu di lokasi tak berhenti mengaguminya.

“Pak Ganjarnya gagah, istrinya cantik. Pas banget jadi ibu negara,” kata para warga melempar pujian pada Atikoh.

Suasana makin meriah kala instruktur senam memulai kegiatan sore itu. Peserta senam yang didominasi ibu-ibu itu makin bersemangat melihat Atikoh yang antusias mengikuti tiap gerakan senam.

“Itu loh Bu Ganjar aja semangat masa sih kite lemes,” ujar ibu-ibu.

Di kesempatan itu Atikoh mengapresiasi semangat para ibu-ibu. Ia senang lantaran warga Kelurahan Harapan Mulya antusias dan memiliki kesadaran tinggi dalam menjaga kebugaran tubuh.

Baca Juga :   Atikoh Ganjar Kulineran dan Ngopi Khas Serambi Mekkah Sambil Tunggu Munas Pramuka

“Hebat-hebat sekali ibu-ibu ini, energik ya. Karena olahraga itu kunci untuk kesehatan, dan juga untuk obat awet muda,” ucap Atikoh diamini para ibu.

Ia menambahkan, jika tubuh sehat maka mentalnya pun kuat. Selain itu, kata Atikoh, lewat kegiatan senam bersama ini sekaligus bisa menyambung silaturahmi.

“Selain sehat juga akan mendapatkan rejeki, karena orang yang suka silaturahmi itu rejekinya banyak,” kata Atikoh.

Usai senam bersama, Atikoh sempat menyapa dan mengunjungi UMKM warga setempat. Atikoh juga membagikan mainan dan snack ringan untuk anak-anak yang ditemuinya.

Continue Reading

Lifestyle

Kongkow Bareng Anak Muda, Ganjar Ngobrol Bahasa Gaul Hingga Kesehatan Mental

Published

on

Ganjar Pranowo bersama ratusan anak muda Jakarta dalam acara bertajuk Indonesia Milenial and Gen Z Summit 2023 di Senayan Park Jakarta, Jumat (24/11/2023). FILE/Telegraf

Telegraf – Pertemuan calon presiden 2024, Ganjar Pranowo dengan ratusan anak muda Jakarta dalam acara bertajuk Indonesia Milenial and Gen Z Summit 2023 di Senayan Park Jakarta, Jumat (24/11/2023) berlangsung seru. Ganjar dan ratusan anak muda tampak asyik ngobrol sambil bercanda membahas banyak hal, mulai tentang bahasa gaul, pendidikan, dan kesehatan mental.

Siang itu, Ganjar diundang sebagai pembicara dalam acara yang digelar IDN Media itu. Ganjar memaparkan sejumlah ide dan gagasannya tentang Indonesia ke depan dan program khusus yang disiapkan bagi generasi muda mendatang.

Dalam paparannya, Ganjar menerangkan bahwa program prioritasnya adalah mewujudkan SDM Indonesia yang unggul. Untuk mencapainya, Ganjar akan meningkatkan mutu pendidikan, kesehatan dan infrastruktur penunjang lainnya.

“SDM kita unggul kalau semuanya berpendidikan dan sehat. Untuk itu, infrastruktur kesehatan khususnya kesehatan mental juga menjadi prioritas kami,” kata Ganjar.

Mengapa infrastruktur kesehatan mental diperlukan, sebab Ganjar melihat problem mental health menjadi problem serius yang kini dialami generasi muda. Beban berat dalam hidup membuat banyak anak muda stress dan mengalami gangguan mental.

“Maka kita harus memperbanyak tempat agar anak muda bisa berkonsultasi terkait kesehatan mentalnya. Kita buat fasilitasnya di semua rumah sakit, sekolah, kampus, desa dan lainnya,” imbuhnya.

Selain itu, Ganjar juga melihat tren work life balance di kalangan anak muda saat ini. Banyak anak muda yang memilih pekerjaan yang tidak mengikat, bisa bekerja di mana saja dan sesuai passion-nya.

“Untuk mendukung itu, maka percepatan pembangunan jaringan dan infrastruktur digital harus dilakukan. Kalau internet murah dan cepat, maka anak muda bisa bekerja atau berkarya di mana saja,” jelasnya.

Baca Juga :   Atikoh Ganjar Kulineran dan Ngopi Khas Serambi Mekkah Sambil Tunggu Munas Pramuka

Dengan cara itu, lanjut dia, anak muda akan semakin mudah untuk mengekspresikan diri dalam berkarya dan berinovasi. Jika itu terjadi, maka ekonomi digital di Indonesia bisa meningkat lebih tinggi lagi.

“Potensi ekonomi digital kita sangat luar biasa, bisa mencapai Rp4531 triliun pada 2030. Dengan jaringan dan infrastruktur digital yang mumpuni, bukan tidak mungkin kita bisa mengoptimalkan potensi itu,” tegasnya.

Tak hanya diskusi, acara itu juga dibumbui dengan aneka game yang membuat suasana menjadi seru. Misalnya saat Ganjar ditantang mengartikan sejumlah kata yang tren di kalangan anak muda. Misalnya YOLO, YTTA, TBL, FYI, FOMO dan lainnya.

“Wah saya banyak yang nggak tahu kepanjangannya. Tahunya yang YTTA dan FYI, yang tahu tahu aja dan for your information. Lainnya nggak tahu artinya, tapi saya sering dengar anak saya ngomong itu,” ucapnya sambil tertawa.

Ratusan anak muda yang hadir berlomba menjawab pertanyaan di games itu. Ganjar hanya tersenyum dan beberapa kali mengacungkan jempolnya.

“Iya senang sekali bisa ngobrol dengan Pak Ganjar. Beliau asyik dan dekat dengan anak muda. Apalagi tadi beliau juga mendukung keinginan anak muda tentang work life balance, tentang mental health dan lainnya. Beliau mendukung terkait keinginan anak muda saat ini,” kata Nurul (20) seorang peserta.

Continue Reading

Lifestyle

Siti Atikoh Beberkan Rahasia Cara Menjaga Stamina Fisik Ganjar

Published

on

Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti membongkar rahasia kebugaran suaminya. FILE/Telegraf

Telegraf – Siti Atikoh Supriyanti membongkar rahasia kebugaran suaminya, yang merupakan calon presiden 2024 Ganjar Pranowo selama menjalani kegiatan sosialisasi di berbagai daerah. Rahasia itu berupa dua kiat yang rutin dia terapkan sehingga suaminya itu selalu dalam kondisi prima saat bertemu masyarakat.

“Ada dua sisi, dari sisi mental dan jasmani,” kata Atikoh dalam wawancara bersama Direktur Pemberitaan Tribun Network, Febby Mahendra Putra, yang diunggah di kanal YouTube Tribunnews, Kamis (23/11/2023) malam.

Atikoh mengatakan, menjelang pilpres 2024 kesibukan sang suami Ganjar Pranowo semakin padat. Jika sebelumnya Ganjar lebih sering berkegiatan di lingkup provinsi, kini suaminya harus berkeliling ke sejumlah daerah di Indonesia untuk sosialisasi jelang pilpres 2024.

Atikoh pun harus mengambil peran maksimal sebagai seorang istri. Antara lain, memastikan suaminya supaya tidak telat makan.

“Jasmani tentu harus ternutsiri, biasanya kalau (orang) workaholic kan lupa makan. Ya biasanya mengingatkan. Kalau pas di rumah pasti bisa menemani dan mengawasi nutrisi makanannya,” kata Atikoh.

Makanan bernutrisi yang seringkali disiapkan Atikoh antara lain superfood asli Indonesia. Misalnya, tempe, tahu, dan telur. Tak lupa, kata Atikoh, agar tetap seimbang maka asupan sayur-sayuran juga tak ketinggalan.

“Kita kan punya banyak superfood. Ada tempe, tahu, kemudian telur, itu kan proteinnya tinggi. Lalu sayur-sayuran dan buah-buahan, kemudian madu,” jelasnya.

Baca Juga :   Atikoh Ganjar Kulineran dan Ngopi Khas Serambi Mekkah Sambil Tunggu Munas Pramuka

Cucu KH Hisyam A Karim, pendiri Pondok Pesantren PP Riyadus Sholikhin Kalijaran, Karanganyar, Purbalingga ini membeberkan, kiat kedua dalam menjaga kebugaran Ganjar adalah dari sisi mental.

“Kalau kekuatan mental, memberikan senyum dengan cinta. Ketika pulang rumah disenyumi, memberikan penguatan secara psikologis,” ucap ibu satu anak itu.

Di luar dua kiat tersebut, Atikoh mengaku hanya melakukan hal standar sebagai seorang istri. Misalnya, ketika tak ikut menyertai kegiatan, maka dalam kondisi jarak jauh senantiasa mengingatkan.

“Saya memang tidak selalu ikut tapi ya bisanya mengingatkan, pertanyaan-pertanyaan standar seorang istri lah,” tegasnya.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

MUSIK

Advertisement
Advertisement

TELEMALE

Advertisement

Lainnya Dari Telegraf

close