All-New Audi A6 Kemewahan Yang Berbalut Kecanggihan

All-New Audi A6 Kemewahan Yang Berbalut Kecanggihan

Telegraf – PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Audi di Indonesia secara resmi memperkenalkan The All-New Audi A6 di Indonesia. Air. Selain tampilan yang makin sporty, sedan ini juga menawarkan berbagai inovasi terdepan di kelasnya.

Untuk pasar Indonesia, The All-New Audi A6, generasi kedelapan dari sedan full-size lansiran Ingolstadt, Jerman ini hadir dengan dua varian yang dapat dipinang konsumennya, yakni All-New Audi A6 2.0 TFSI dan All-New Audi A6 3.0 TFSI quattro. Lalu, apa saja kecanggihan yang ditawarkan mobil sedan mewah ini?

Multi Media Interface

Salah satu keunggulan dari The All-New Audi A6 adalah dibekali Multi Media Interface (MMI) terbaru dengan berbagai kemudahannya. MMI dengan sistem touch response yang sepenuhnya digital memberikan pengoperasian yang sangat intuitif.

Sistem yang beroperasi digital sepenuhnya ini, seluruh fungsi yang diperlukan dapat diposisikan di layar MMI sesuai dengan keinginan hanya dengan cara drag-and-drop seperti halnya biasa dilakukan di ponsel pintar.

Sebagai pusat infotainment, MMI memiliki layar tampilan yang multifungsi dengan ukuran 10,1 inci di bagian atas untuk layar hiburan dan navigasi, serta 8,6 inci di bagian bawah, pada konsol tengah untuk kendali penyejuk kabin dan berbagai fungsi pengaturan lainnya.

Ruang Kabin

Desain Eksterior Baru

Seperti halnya model A8 dan A7 Sportback, A6 menampilkan bahasa desain terbaru Audi. Dengan sosok yang kuat, sudut-sudut tajam dan garis yang tegas, sedan pebisnis ini secara jelas menunjukkan karakternya yang sporty elegan, berteknologi tinggi, dan canggih.

Dimensi eksteriornya memiliki proporsi yang seimbang, mulai dari kap mesin yang panjang, jarak sumbu roda yang juga panjang dengan overhang pendek. Dimensi A6 adalah panjang 4.929 mm, yang berarti 7 mm lebih panjang dari generasi sebelumnya. Lebarnya bertambah 12 mm menjadi 1.886 mm dan tingginya 1.457 mm, atau bertambah 2 mm dibanding sebelumnya.

Grille Single frame yang lebar dan rendah, lampu utama yang rata serta lubang udara yang tampak kekar mempertegas tampilannya yang sporty.

PT GMM memasarkan The All-New Audi A6 dengan enam pilihan warna eksterior yang dapat dipilih oleh konsumen, yaitu Brilliant Black, Ibis White, Typhoon Grey, Floret Silver, Carat Beige, dan Firmament Blue.

Interior Futuristik

Interior The All-New A6 menampilkan desain panel hitam yang mengekspresikan kompetensi teknis dan karakter digital dari sedan ini. Desainnya menciptakan suasana lounge yang santai.

Konsol tengah The All-New Audi A6 memiliki sudut yang condong ke arah pengemudi, termasuk kedua layar MMI-nya. Dengan tampilan panel hitam, layar ini seakan hampir menghilang ketika dimatikan. Layar akan aktif saat pintu dibuka.

Terdapat dua pilihan warna di interior A6 terbaru ini, yang pertama adalah Black dan Okapi Brown. Panduan warna yang ditawarkan berpadu istimewa dengan penggunaan material terbaik, termasuk lapisan kulit berkualitas dan aksen kayu yang mewah.

Cockpit

Teknologi Mild-Hybrid

Semua varian yang ditawarkan pada The All-New Audi A6 hadir dengan teknologi mild-hybrid terbaru yang dimiliki Audi. Teknologi ini menggunakan belt alternator starter (BAS) yang bekerja bersama-sama baterai lithium-ion berkapasitas 10 Ah.

The All-New Audi A6 dapat menjelajah tanpa mesin yang menyala pada kecepatan antara 55 hingga 160 km/jam. Fungsi start-stop akan dimulai pada kecepatan 22 km/jam. Mesin akan mulai menyala dari kondisi diam, segera begitu mobil di depan The All-New Audi A6 mulai bergerak. Teknologi mild-hybrid ini dapat menghemat konsumsi bahan bakar hingga 0,7 liter per 100 km.

Mesin dan Transmisi

Audi menawarkan dua pilihan mesin bagi The All-New Audi A6. Pertama adalah mesin V6 3.0 liter TFSI berbahan bakar bensin pada Audi A6 3.0 TFSI quattro yang mampu menyuguhkan tenaga puncak hingga 340 HP dan torsi maksimal 500 Nm.

Seluruh daya yang dihasilkan oleh mesin tersebut disalurkan ke sistem penggerak empat roda quattro khas Audi melalui transmisi otomatis 7-speed S tronic. Mesin ini mampu mendorong Audi A6 3.0 TFSI untuk berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 5,1 detik dengan kecepatan puncak dibatasi 250 km/jam. Dalam hal efisiensi, mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar kombinasi sebesar 7,1 – 6,7 liter/100km. Sementara emisi CO2 yang dihasilkan hanya 161 – 151 g/km.

Sementara untuk The All-New Audi A6 2.0 TFSI, mesin yang digunakan adalah mesin 4-silinder segaris 2,0 liter berbahan bakar bensin yang mampu menghasilkan tenaga puncak 190 HP dan torsi maksimal 320 Nm. Tenaga yang dihasilkan disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 7-speed S tronic yang mampu membuat mobil berakselerasi dari 0 – 100 km/jam dalam 7,9 detik.
Harga

PT Garuda Mataram Motor menjual mobil ini dengan harga Rp1.950.000.000.- (on the road DKI Jakarta) untuk model The All-New Audi A6 3.0 TFSI quattro. Sedangkan, untuk model The All-New Audi A6 2.0 TFSI dibanderol Rp1.490.000.000 (on the road DKI Jakarta).


Photo Credit: All-New Audi A6. Audi Media Centre

 

Edo W.