AHY dan Puan Bertemu, Apa Yang Mereka Bahas?

"Pada Pilkada 2020, alhamdulillah di beberapa tempat antara PDI Perjuangan dengan Partai Demokrat melakukan kerjasama untuk mendukung calon di beberapa tempat,"

AHY dan Puan Bertemu, Apa Yang Mereka Bahas?

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Puan Maharani di Kompleks Parlemen DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, (06/08/2020).

Puan Maharani yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Partai (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bidang Pemerintahan dan Polkam mengatakan, PDIP dan Partai Demokrat di beberapa daerah mengusung calon pemimpin daerah yang sama.

“Pada Pilkada 2020, alhamdulillah di beberapa tempat antara PDI Perjuangan dengan Partai Demokrat melakukan kerjasama untuk mendukung calon di beberapa tempat,” katanya.

Puan juga menyampaikan harapannya agar silaturahmi partainya dengan partai Demokrat terus terjalin. Ia menginginkan jalinan antar kedua partai bisa terus dibangun demi menciptakan kondisi Negara yang lebih baik lagi.

“Tentu saja bukanlah yang pertama namun bukan juga yang terakhir. Kami akan tetap melakukan silaturahmi untuk membicarakan bagaimana membangun bangsa ini bersama-sama,” ujarnya.

Sementara itu AHY juga mengatakan, kerjasama PDIP dengan Partai Demokrat di beberapa daerah pada Pilkada 2020 nantinya bisa berlanjut dan berjalan dengan baik.

“Ini adalah pertemuan pertama saya dengan pimpinaan PDIP. Saya juga menyampaikan salam hormat untuk Ibu Megawati Soekarnoputri, semoga beliau selalu sehat walafiat. Mudah-mudahan kerjasama dan sinergi ini bisa terus kita pelihara,” ucapnya.

Untuk informasi, AHY diterima Puan Maharani di ruang kerja ketua DPR RI, Gedung Nusantara III, kompleks Parlemen, Jakarta. Ia datang bersama Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya serta Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro.

Baca Juga :   Money Politics Musuh Utama Demokrasi di Indonesia

Sementara itu, Puan didampingi oleh etua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Utut Adianto dan Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Bambang Wuryanto.


Photo Credit: Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ketua DPR Puan Maharani untuk membahas krisis COVID-19 sektor ekonomi dan kesehatan hingga koalisi Pilkada 2020. Liputan6/Johan Tallo

Aris Maulana