Ahok Bakal Jadi Dirut di BUMN, Dimana Kira-Kira?

Ahok Bakal Jadi Dirut di BUMN, Dimana Kira-Kira?

“Yang pasti soal rekomendasi atau apapun, banyak masukan kepada kita dan Erick Thohir. Yang pasti setiap posisi yang vital untuk BUMN kan pasti kita harus koordinasi dengan Pak Jokowi. Tidak mungkin tidak. Karena BUMN banyak menyangkut banyak kehidupan pasti kita konsultasi dengan Pak Jokowi,”

Ahok Bakal Jadi Dirut di BUMN, Dimana Kira-Kira?


Telegraf, Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dikabarkan akan ditunjuk oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk menjabat Direktur Utama (Dirut) salah satu perusahaan BUMN di sektor energi kabar santernya Ahok bakal mengisi jabatan sebagai Dirut di PLN.

Mendengar pernyataan tersebut, Menteri Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan menilai Ahok memang pantas masuk ke dalam jajaran BUMN karena memiliki kinerja yang baik.

“Ya kira-kira begitulah (sektor energi),” ucapnya ketika ditemui usai rapat dengan Badan Legilasi DPR RI di Jakarta seraya enggan memberi tahu dimana tepatnya penempatan Ahok di BUMN, Rabu (13/11/19).

Disebutkan, keterlibatan Ahok pada perusahaan pelat merah muncul usai Menteri BUMN, Erick Thohir memanggilnya ke kantor hari ini (13/11/19).

Staf Khusus Kementerian BUMN Bidang Komunikasi, Arya Sinulingga menyebutkan bahwa Ahok merupakan sosok yang mampu membantu mengelola BUMN menjadi lebih baik, sehingga bermanfaat bagi masyarakat luas.

Dirinya menambahkan, dimintanya Ahok untuk ikut bergabung di perusahaan pelat merah merupakan rekomendasi dari sejumlah pihak kepada Kementerian BUMN. Selain itu, BUMN juga berkoordinasi dengan Presiden.

“Yang pasti soal rekomendasi atau apapun, banyak masukan kepada kita dan Erick Thohir. Yang pasti setiap posisi yang vital untuk BUMN kan pasti kita harus koordinasi dengan Pak Jokowi. Tidak mungkin tidak. Karena BUMN banyak menyangkut banyak kehidupan pasti kita konsultasi dengan Pak Jokowi,” tuturnya.

Arya juga menilai mantan Bupati Belitung Timur itu memiliki kapasitas yang mumpuni untuk mengelola salah satu perusahaan milik negara.

“Beliau kan punya kapasitas yang diakui publik juga. Untuk memperbaiki banyak hal juga,” imbuhnya.

Namun demikian, Arya belum dapat menyebutkan secara rinci Ahok akan ditempatkan di BUMN sektor mana. Ia hanya memastikan bahwa Ahok akan ditempatkan di BUMN strategis.

“Soal energi atau apapun kita belum tahu. Tapi yang pasti, tadi kami meminta kesediaan beliau dulu supaya mau bergabung bersama kita, karena kita butuh orang seperti Pak Ahok yang bisa dukung BUMN,” pungkas Arya. (Red)


Photo Credit : Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). TELEGRAF

A. Chandra S.

close