Telegraf – Pertumbuhan industri yang didorong oleh digitalisasi dan perubahan pola belanja konsumen akibat pandemi merubah segalanya.
Muncul berbagai kreatifitas anak-anak muda dari berbagai sisi seperti media sosial, tiktok adalah salah satu media sosial yang sedang digandrungi anak anak generasi millenial dan generasi Z.
Membaca peluang tersebut tiktok berkolaborasi dengan L’Oréal Indonesia dan juga Indonesian Beauty Vlogger menghelat sebuah kompetisi nasional “Beauty Star on TikTok”.
Beauty Star on TikTok diharapkan menemukan talenta baru dari para kreator kecantikan. Mengangkat tema “Celebrating Your Unique Beauty”, kompetisi ini mengajak komunitas kecantikan Indonesia untuk merayakan keunikan mereka dan mengekspresikan diri mereka secara autentik melalui kreativitas.
Hal itu diungkapkan oleh Haswar Hafid, Head of Brand Partnerships, TikTok Indonesia, di Jakarta, Kamis (1/9).
“Dalam beberapa tahun terakhir, kreator konten telah memainkan peran penting dalam menetapkan norma baru untuk kecantikan, termasuk kreator kecantikan kami di TikTok. Sebagai platform hiburan, kami senang melihat TikTok menjadi tujuan utama bagi komunitas kecantikan Indonesia untuk belajar hal baru dan terhibur melalui konten kreatif yang disajikan secara autentik dan menarik dari para kreator kami,” ungkapnya.
Lanjutnya dari tutorial makeup, review produk, hingga tren kecantikan baru, komunitas kecantikan lokal terus menginspirasi satu sama lain di TikTok. Oleh karena itu, kami sangat bersemangat untuk menemukan generasi kreator konten kecantikan berikutnya melalui kompetisi ini.
Dikesempatan yang sama Fabian Prasetya Wijaya, Chief Digital & Media L’Oréal Indonesia, mengungkapkan pertumbuhan komunitas kecantikan di TikTok merupakan indikasi positif untuk masa depan kreator kecantikan.
”Kami bangga bisa bekerja sama dengan TikTok dan menjadi bagian dari inisiatif ini. L’Oréal percaya akan kekuatan kreativitas dan kami telah melihat peranan penting dari komunitas TikTok sebagai pionir dalam melahirkan tren kecantikan. Lebih dari itu, di L’Oréal kami berkomitmen untuk merayakan perbedaan dan inklusivitas dengan menerima ragam kultur, latar belakang, dan gaya hidup yang ada,” kata Fabian.
Ia menambahkanBersama lima belas brand unggulan; Garnier, L’Oréal Paris, Maybelline, dan brand lainnya, kami merayakan kreativitas dan inklusivitas dari kreator kecantikan sekaligus memupuk ekspresi diri mereka sehingga kita bisa bersama-sama memajukan industri kecantikan Indonesia.