Telegraf, Jakarta – PT Siam Cement Grup Indonesia (SCGI), melalui unit bisnisnya luncurkan produk semen terbarunya yaitu SCG Super Semen, SCG super semen ini mengunakan teknologi nano yang dapat menghemat 10% dibanding semen semen yang beredar dipasaran.
Country Director SCG Indonesia Nantapong Chantrakul menyampaikan Super Semen dapat menyumbang angka penjualan sebesar 20% dalam satuu tahun, karena produk teranyar ini dalam proses produksi mengunakan inovasi sehingga dapat menghemat biaya.
“Semen ini menggunakan teknologi nano sehingga penggunaannya sangat efisien. Dengan kuantitas air dan pasir yang sama, penggunaan semen biasa bisa 50 kilogram, tapi cukup 40 kilogram dengan Super Semen,” jelas Nantapong dalam Peluncuran Super Semen di Jakarta, Kamis (27/4).
Nantapong menjelasan terus melakukan inovasi produk dan layanan dengan perinsip higt value added (HVA) untuk memenuhi kebutuhan dan menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi para pelanggannya, SCG Suoer semen ini adalah merupakan suatu komitmen kongkret SCG dalam inovasi semen yang berkualitas tinggi untuk Indonesia.
Natapong mengatakan dengan formula yang lebih intensif SCG Super Semen akan menghemat biaya bagi penguna selain itu juga produk yang ramah lingkungan yang memungkinkan untuk mengurangi konsumsi semen bagi menguna serta mengurangi besaran area penyimpanan yang mana semen semen biasa berkapasitas 50 kilo gram sementara SCG Super semen ini hanya 40 kg.
Nantapong mengungkapkan sebelum meluncurkan Super Semen, SCG telah melakukan riset pasar selama 2—3 tahun terakhir. Dalam mengerjakan proyek-proyeknya, para kontraktor paling memperhatikan harga yang mereka keluarkan untuk pembelian semen.
Natapong juga menyampaikan SCG tetap akan melirik segmen infrastruktur yang saat ini tengah digadangkan Pemerintahan Joko Widodo, untuk tahap awal, Super Semen akan dipasarkan di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. (Red)
Credit Foto : Atti kurnia