Yusril Ihza Mahendra dan Zulkifli Hasan Bahas Koalisi Besar di Pilpres 2024

Oleh : Idris Daulat
Yusril Ihza Mahendra dan Zulkifli Hasan Bahas Koalisi Besar di Pilpres 2024

Telegraf – Dua ketua umum partai politik, Yusril Ihza Mahendra dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan Zulkifli Hasan atau yang dikenal sebagai Zulhas dari Partai Amanat Nasional (PAN) mengadakan pertemuan tertutup di kantor DPP PAN pada Kamis malam ini (Jakarta, 13/4/2023).

Pertemuan tersebut menarik perhatian banyak pihak karena PBB dan PAN memiliki perbedaan ideologis yang penting. Namun, keduanya terlihat memiliki kemiripan dalam hal mendukung capres dan cawapres pada Pilpres 2024.

Menurut pantauan, Yusril tiba di kantor PAN bersama beberapa pengurus partai PAN pada pukul 08.00 WIB. Saat Yusril keluar dari mobil, Zulhas menyapanya dan berkata:

“Wah Pak Yusril menyetir sendiri. Kita kalah.” Usai bersalaman, Yusril dan Zulhas menuju sebuah ruangan di lantai tiga untuk memulai pertemuan tertutup.

Pertemuan tersebut memicu spekulasi dan menjadi perhatian publik, mengingat pemilihan presiden 2024 masih jauh. Namun, menurut keterangan Yusril, pertemuan itu membahas dukungan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024.

Yusril sendiri sebelumnya bertemu dengan pimpinan Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Kamis 6 April 2023 di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Yusril pun menyambut baik gagasan koalisi besar yang muncul setelah lima petinggi partai politik bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Yusril, koalisi besar menyatukan semua kekuatan politik dan ideal bagi demokrasi Indonesia.

“Artinya, jika ada koalisi besar, maka tentu saja semua kekuatan politik akan bersatu dan tidak ada yang datang dari luar, dan ini benar-benar ideal, demokrasi khas Indonesia, berdasarkan persaudaraan, kerja sama, dan gotong royong,” ujar Yusril.

Kita harus menunggu dan melihat perkembangan lebih lanjut dari pertemuan ini dan dampaknya terhadap politik Indonesia. Pertemuan antara Yusril dan Zulhas menunjukkan bahwa dukungan terhadap calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 sedang dalam tahap pembahasan dan pendekatan antar partai politik sudah terjadi.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close