Voice of Baceprot, Dari Dataran Garut Menjelajah ke Daratan Eropa

Voice of Baceprot, Dari Dataran Garut Menjelajah ke Daratan Eropa

"We’re super excited to announce the dates to our upcoming Fight Dream Believe European Tour 2021!"

Voice of Baceprot, Dari Dataran Garut Menjelajah ke Daratan Eropa

Telegraf – Band metal hijabers asal Garut Voice of Baceprot mengumumkan rencananya yang bakal melakukan tur Eropa pada 2021. Kabar gembira ini sungguh sangat membanggakan bagi dunia musik Indonesia pada khusunya. Voice of Baceprot telah mengumumkan segera jadwal tour Eropa mereka pada bulan ini.

Band asal Garut ini digawangi oleh tiga siswi berjilbab, mereka berhasil menyita perhatian industri musik dunia. “We’re super excited to announce the dates to our upcoming Fight Dream Believe European Tour 2021! Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan tanggal Fight Dream Believe European Tour 2021 kami yang akan datang!,” tulis Voice of Baceprot.

“Can’t wait to see and sing along with you all. Tidak sabar untuk melihat dan bernyanyi bersama kalian semua,” tulisnya lagi.

Voice of Baceprot itu bakal melaksanakan tur Eropa tepatnya 28 November 2021 hingga 10 Desember 2021. Tour tersebut bertajuk Fight Dream Believe: European Tour 2021. Di mana, grup mojang asal Garut itu akan melangsungkan tour di Belanda, Belgia, Prancis dan Swiss.

Dengan line up personil tiga wanita berhijab, antara lain Firdda Marsya Kurnia (vokal dan gitar), Widi Rahmawati (bass), dan Euis Sitti Aisyah (drum) itu, mereka telah berhasil membuat gebrakan baru.

Ketiganya adalah hijabers yang berani mengambil pilihan untuk membawakan lagu-lagu yang bergenre rock yang notabenanya jarang disenangi oleh para kaum hawa. Bahkan, grup band yang terbentuk dari 2014 itu telah bisa dikatan go internasional, mulai dari Women of the World Sounds Festival di Inggris hingga Global Just Recovery Gathering 2021.

Tidak hanya itu saja, Voice of Baceprot juga bakal tampil di festival musik besar di Eropa yaitu Wacken Open Air 2022 yang akan berlangsung pada 4-6 Agustus 2022 mendatang. Di mana, di festival musik itu Voice of Baceprot akan satu panggung bersama band-bang metal kawakan luar negeri, seperi Judast Priest, Slipknot dan Limp Bizkit.


Photo Credit: Kesuksesan Voice of Baceprot tak hanya di Jawa Barat dan nasional tapi juga internasional. TWITTER.COM/baceprotvoices

 

 

A. Chandra S.

close