Virtual Band Competition Pertama dari CKH Entertainment di Masa Pandemi

"Wadahnya sudah ready, ayo kalian yang mau ikut manfaatkan wadah ini untuk berkarya. Ini ajang yang besar dan pertama kali, buat semenarik, serta se kreatif mungkin dari tema kostum, penampilan, serta musikalitasnya"

Virtual Band Competition Pertama dari CKH Entertainment di Masa Pandemi

Pandemi covid-19 tidak menyurutkan pengiat musik untuk bereskpresi CKH Entertainment mengajak seluruh band-band lokal, band indie dan peminat musik lain dari usia 15 sampai 55 tahun untuk mengekspresikan dan mengeksplore kemampuan bermusik untuk berkompetisi melalui virtual.

Mengambil tema Nusantara Virtual Band Competition CKH Entertainment mencari grup band bertalenta di seluruh Indonesia untuk dapat mengespresikan bakat yang di miliki. “Kami punya target kompetisi virtual band yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini akan diikuti oleh seribu band dari segenap penjuru tanah air,” kata Ricky Kevin, CEO CKH Group optimis.

Lanjutnya peserta diminta merekam aksi terbaik band mereka dengan format social distancing dan memilih playlist untuk dicover sesuai aliran band masing-masing. Karya pilihan juri akan diunggah di Youtube Channel CKH Entertainment dan mengikuti proses pengumpulan likes dari penonton. Peserta dapat melihat leader-board rating likes pada website resmi nusantaravbc.com yang akan di update setiap harinya.

“Kompetisi band di tingkat kecamatan dengan hadiah ala kadarnya saja bisa diikuti oleh 100an peserta. Sementara Nusantara Virtual Band Competition ini akan memberikan hadiah puluhan juta rupiah kepada pemenangnya, dan direncanakan akan melibatkan sejumlah nama beken dalam dunia musik Indonesia,” kata Ricky.

Sebagai tim juri, CKH Entertainment mempercayakan kepada penyanyi yang juga artis peran Didi Riyadi. Ia mengatakan wadah untuk mengeskpresikn musik sudah ada buat yang menarik di Extra ordinary virtual komptisi terbesar ini.

“Wadahnya sudah ready, ayo kalian yang mau ikut manfaatkan wadah ini untuk berkarya. Ini ajang yang besar dan pertama kali, buat semenarik, serta se kreatif mungkin dari tema kostum, penampilan, serta musikalitasnya,” tutur Didi di acara konfrensi pers melalui webinar, Jumat (7/8), di Jakarta.

Didi membwei inapirasi bisa komposisi muski dengan tradisional, seperti suling bambum angklung, alat musik daerah yang dimasukan ke dalam komposisi musiknya. Dalam kompetisi yang akan dinilai bukan hanya musi tetapi juga penampilan.

Bagi tiga pemenang pilihan dewan juri akan mendapatkan hadiah berturut-turut 50, 30, dan 20 juta rupiah, tampil dalam event-event CKH Group dan tampil dalam album kompilasi Nusantara volume 1 “Karya Sang Juara”. Kompetisi ini juga melibatkan masyarakat luas untuk ikut menentukan juara favorit kategori wardrobe, editing dan performance, dengan hadiah masing-masing 5 juta rupiah.

“Perencanaan kompetisi ini sudah tuntas. Kickoff kompetisi sudah kami lakukan tanggal 17 Juni kemarin. Awal Juli kami akan mulai dengan mensosialisasi Nusantara Virtual Band Competition. Kami menjadwalkan akhir tahun ini sudah akan bisa menentukan pemenangnya. Dan kami sedang merencanakan kemungkinan mengadakan konser offline di awal tahun 2021 untuk meluncurkan album Karya Sang Juara vol.1. Kami mengharapkan dukungan dari segenap pecinta musik Indonesia,” jelas Alex Kioka Project Manager. (AK)


Photo Credit : Ilustrasi Virtual Band Competition. Ist. Photo

 

Atti K.