Telegraf, Jakarta – Modal otak yang pas-pasan dan menangung beban kerja dengan rutinitas yang sangat padat dan hampir seharian, memang sangat menguras energi kita, akan tetapi anda harus santai melukannya agar semua berjalan dengan semestinya, berikut ada tujuh poin yang membuat anda tidak harus menjadi orang yang berotak encer supaya bisa menuai sukses di dunia kerja.
Nilai yang anda dapatkan pada saat kuliah dulu ternyata tidak akan membantu anda saat anda terjun langsung di dunia kerja. Justru oleh sebab itu anda harus bisa sukses saat mengaplikasikan tujuh kiat jitu ini di tempat anda bekerja. Coba cek dulu, sudahkah anda melakukannya?
1. Fleksibel kepada semua orang
Sifat fleksibel ini wajib dimiliki kalau ingin sukses di dunia kerja. Anda tidak bisa memilih harus seperti apa karakter anggota tim anda supaya pekerjaan anda lancar. Yang seharusnya dilakukan, bersikaplah fleksibel dengan segala macam karakter orang yang ada di tempat kerja anda.
2. Bisa menerima kritik dan masukan tanpa menyimpan dendam
3. Dapat menyelesaikan konflik tanpa emosi
Jangan biarkan anda dikuasai emosi sehingga pada akhirnya urusan kantor jadi berantakan. Bersikaplah profesional dan jangan ambil hati permasalahan yang terjadi di tempat kerja.
4. Bertanggung jawab dan bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai target
Target memang sengaja dibuat untuk membuatmu bekerja sesuai track yang seharusnya. Maka dari itu, selesaikanlah tanggung jawab dan pekerjaan sesuai waktu yang sudah ditentukan. Ini juga cerminan sikap rajin. Tidak heran jika atasan bakal mempercayai anda dengan memberikan tanggung jawab lebih disertai dengan kenaikan gaji atau pangkat.
5. Selalu positif dan tidak banyak mengeluh
Mengeluh tidak akan membuat pekerjaan anda selesai lebih cepat. Justru malah membuat anda akan merasa tambah terbebani. Berpikiranlah positif sehingga pekerjaan akan terasa ringan dan cepat selesai. Memiliki attitude yang positif juga akan memengaruhi atmosfer ruang kerja anda.
6. Tidak segan untuk mengutarakan pendapat saat ada di rapat
7. Disiplin dan hindari menunda pekerjaan