Targetkan 60 Persen Suara, Relawan JoSmart Garap Suara Banten Untuk Jokowi

"Saat ini kami ada 1,5 juta relawan yang tersebar di 16 provinsi, untuk Banten sendiri ada 150, dengan jumlah itu, kami targetkan suara ke Jokowi mencapai 60 persen, apalagi kiai juga asli Banten,"

Targetkan 60 Persen Suara, Relawan JoSmart Garap Suara Banten Untuk Jokowi

Telegraf, Tangerang Selatan – Dewan Pimpinan Pusat Relawan Jokowi Smart (JoSmart) mendeklarasikan pengurus JoSmart Banten dan Tangerang Selatan. Pengukuhan besar-besaran ini sengaja digelar di wilayah Banten untuk mendongkrak perolehan suara pasangan calon Joko Widodo-KH Maruf Amin di Banten yang pada Pilpres 2014 silam Jokowi kalah di propinsi ini.

Acara pengukuhan itu dihadiri 150 koordinator relawan JoSmart Banten yang baru dibentuk, para tokoh alim ulama, dan sejumlah masyarakat Tangsel.

Turut hadir dalam acara deklarasi Jokowi Smart (JoSmart) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Andreas Arie Nugroho, Koordinator Wilayah Relawan Tim Kampanye Daerah (TKD) JokowiMaruf Tangerang Selatan Edi Winarto dan sejumlah perwakilan partai politik.

Mereka pun mendeklarasikan diri untuk siap mendukung pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Ketua Umum JoSmart, Heri Sosiawan mengaku, deklarasi dukungan terhadap pasangan calon nomor urut 1 itu diberikan masyarakat Banten terhadap Jokowi dan KH Maruf Amin sebagai putra Banten.

“Kenapa di Banten, karena Banten merupakan basis dari KH Maruf Amin, yang asli warga Banten, tokoh dan ulama kharismatik di kota santri ini,” ujarnya disela-sela acara deklarasi di Saung Kuring, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (23/09/18).

Selain deklarasi dukungan, JoSmart juga memberikan pembekalan dan pelatihan terhadap relawan dan kader Josmart di Banten. Pelatihan ini bertujuan untuk bisa menggaet lebih banyak massa.

“Saat ini kami ada 1,5 juta relawan yang tersebar di 16 provinsi, untuk Banten sendiri ada 150, dengan jumlah itu, kami targetkan suara ke Jokowi mencapai 60 persen, apalagi kiai juga asli Banten,” terang dia.

Diketahui, pada pemilihan Presiden 2014 lalu, pasangan Jokowi JK mengalami kekalahan di Provinsi Banten. Dengan kekalahan suara hampir di seluruh kota kabupaten se Banten.

Baca Juga  Modal Triliunan Tak Bisa Dongkrak Prabowo-Sandi

“Kalau 2014 lalu, memang Jokowi hanya menang di Tangerang Selatan, pemilu besok kita harapkan lebih besar lagi, 60 persen. Karena kami nanti akan turun langsung ke akar rumput, mensosialisasikan dan mengampanyekan keberhasilan-keberhasilan pemerintah saat ini,” ucapnya.

Dalam sambutannya Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Andreas Arie Nugroho meminta JoSmart bersinergi dan bahu membahu dengan Tim Kampanye JokowiMaruf dari Koalisi Indonesia Kerja (KIK) untuk bersama-sama bekerja memenangkan Jokowi.

“Mari kita bekerjasama saling mendukung untuk kompak memenangkan Pak Jokowi dan Kiai Maruf Amin memenangkan Pilpres 2019 dengan cara menjual ide dan gagasan,” ujar Andreas Arie Nugroho yang hadir dalam acara Deklarasi mewakili Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

Di tempat yang sama Ketua JoSmart Banten Wilayah Tangerang Selatan, Sihyanto menambahkan, deklarasi tersebut bentuk keseriusan dukungan masyarakat Banten agar pemerintah Jokowi dilanjutkan.

“JoSmart Banten Wilayah Tangerang berdiri sejak satu bulan Ialu. Dan, hari ini kami mendeklarasikan diri untuk memenangkan pasangan Jokowi- Ma’ruf Amin,” kata Sihyanto.

Pihaknya yakin, pasangan jokowi-Ma’ruf Amin akan menang mutlak di wilayah Tangsel yang akan bekerja semaksimal mungkin untuk memenangkan Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Selain itu, acara juga diisi dengan pembekalan yang disampaikan KH Imam Muzzahir MA, pengasuh Pondok Pesantren Budaya Indonesia Sawangan Depok, serta dari KH M Wahid Nuruddin, pengasuh pondok Pesantren Al Khair Wal Barkah. (Tim)


Share