Tampil di Hari Pertama International JJF 14 Lee Ritenour Buat Antusias Para Jazzer

"Terima kasih, apa kabar? Sudah sering bagiku (tampil) di sini, tapi saya selalu merasa spesial berada di sini, di Jakarta, di Java Jazz malam ini. Terima kasih sudah datang,"

Tampil di Hari Pertama International JJF 14 Lee Ritenour Buat Antusias Para Jazzer


Telegraf, Jakarta – Gitaris jazz gaek asal Amerika Serikat, yang hits dengan lagunya yang berjudl San Juan Sunset, Lee Ritenour kembali beraksi di panggung International Java Jazz Festival ke 14 dihari pertama gelaran diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (02/03/2018).

Lee yang akan tampil di Tebs Hall, dimana sudah lama dipenuhi oloeh antrean pentonton yang ingin menyaksikan penampilan mantan personel grup jazz kontemporer Fourplay tersebut, yang berjaya pada era 1990-an itu.

Dengan mengenakan kemeja hitam bergaris dan menggendong gitar coklat yang menjadi teman duetnya, Lee muncul dari sisi kiri panggung, disambut tepuk tangan penonton. Lee juga mungungkapkan rasa syukurnya bisa kembali tampil di perhelatan yang masih akan berlangsung hingga Minggu (04/03/2018) nanti.

“Terima kasih, apa kabar? Sudah sering bagiku (tampil) di sini, tapi saya selalu merasa spesial berada di sini, di Jakarta, di Java Jazz malam ini. Terima kasih sudah datang,” kata Lee sebelum mempersembahkan sebuah track lagunya yang berjudul  Westbound.

Alhasil ditengan riuh para jazzer yang datang dihari pertama perhelatan JJF 14 ini, Lee berhasil menghipnosis para penonton dengan kepiawaiannya mecabik-cabik gitar dengan komposisi not Jazznya.

Sesekali Lee juga membiarkan instrument yang lain mengambil alih panggung. Perpaduan permainan bas dari Hadrien Feraud, dan entakkan drum dari Wesley Ritenour yang tidak lain adalah putra Lee Ritenour sendiri yang turut melengkapi aksi panggungsang sang maestro malam ini.

Tak hanya itu, Lee juga bersedia mendengarkan request lagu yang diminta oleh para penggemarnya. Ia juga menyuguhkan komposisi “P.A.L.S” dan “A Little Bumpin” untuk menghangatkan suasana gelaran hari pertama JJF itu. (Red)


Photo Credit : Lee Ritenour kembali beraksi di panggung International Java Jazz Festival ke 14 dihari pertama gelaran diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (02/03/2018). | Telegraf/Koes W. Widjojo

KBI Telegraf

close