Sign In
  • Nasional
  • Ekonomika
  • Politika
  • Internasional
Telegraf

Kawat Berita Indonesia

  • Nasional
  • Ekonomika
  • Politika
  • Internasional
  • Entertainment
  • Lifestyle
  • Technology
  • Olahraga
  • Otomotif
  • Lainnya
    • Regional
    • Didaktika
    • Musik
    • Religi
    • Properti
    • Opini
    • Telemale
    • Philantrophy
    • Corporate
    • Humaniora
    • Cakrawala
    • Telegrafi
    • Telecoffee
    • Telefokus
    • Telerasi
Membaca Starbucks dan McDonald’s Mulai Kurangi Konsumsi Penggunaan Sedotan Plastik
Bagikan
Font ResizerAa
TelegrafTelegraf
Cari
  • Nasional
  • Ekonomika
  • Politika
  • Internasional
  • Entertainment
  • Lifestyle
  • Technology
  • Olahraga
  • Otomotif
  • Lainnya
    • Regional
    • Didaktika
    • Musik
    • Religi
    • Properti
    • Opini
    • Telemale
    • Philantrophy
    • Corporate
    • Humaniora
    • Cakrawala
    • Telegrafi
    • Telecoffee
    • Telefokus
    • Telerasi
Punya Akun? Sign In
Ikuti Kami
Copyright © 2025 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved.
Lifestyle

Starbucks dan McDonald’s Mulai Kurangi Konsumsi Penggunaan Sedotan Plastik

KBI Media Minggu, 27 Mei 2018 | 17:07 WIB Waktu Baca 2 Menit
Bagikan
MIAMI - JANUARY 28: Customers relax and drink their beverages at a Starbucks Coffee shop on January 28, 2009 in Miami, Florida. Starbucks will lay off about 700 non-store workers by mid-February, including about 350 at its Seattle headquarters, as part of a reduction of 6,000 positions worldwide over the next eight months. The company also will close about 300 underperforming stores, according to a memo from CEO Howard Schultz. (Photo by Joe Raedle/Getty Images)
Bagikan

Telegraf, Jakarta – Starbucks dan McDonald dua brand yang menganut aliran fast food, namanya sudah terkenal dan sangat familiar dimana pun seantero dunia. Jadi, apapun yang mereka lakukan, pasti semuanya bakal jadi viral. Kalau yang baik tentu akan meningkatkan keuntungan mereka.

Tapi kalau yang tersiar berita yang buruk, jadinya bakal cukup berpengaruh terhadap penjualan mereka. Tapi dengan nama super besar, mereka pasti punya berbagai cara untuk mengatasi baik itu kabar baik ataupun yang meresahkan konsumennya.

Salah satunya yang akan dibahas tentang kabar baik. Pasalnya, Starbucks dan McDonald’s akan melakukan perubahan dunia dengan mengurangi bahan plastik untuk bahan yang dipakai dalam kemasan.

Dimulai dari sedotan plastik, kini mereka mulai concern terhadap sama hal yang kelihatannya sepele, tidak usah kaget, karena di Amerika Serikat, ada 500 juta sedotan plastik digunakan setiap harinya.

Terbayang jika itu dikalkulasikan dengan semua pemakaian di dunia belahan lain akan seperti apa, dan jika hal tersebut berlangsung setiap hari.

Dengan kesadaran tinggi, restoran cepat saji di seluruh dunia ini menjadi salah satu penyumbang terbesar masalah ini. Makanya mereka mencoba untuk mulai memperbaiki keadaan yang ada. Starbucks sudah memulai perubahan pertamanya.

Starbucks menawarkan minuman berjenis Nitro Cold Brews. Di mana minuman tersebut menggunakan tutup gelas plastik dengan lubang untuk minum, sehingga konsumen tinggal seruput langsung dari cup, tanpa sedotan plastik lagi. (Red)


Photo Credit : Starbucks menawarkan minuman berjenis Nitro Cold Brews untuk meminimalisir penggunaan sedotan plastik. GETTY IMAGES/Joe Raedle

 

Bagikan Artikel
Twitter Email Copy Link Print

Artikel Terbaru

Identitas Wonosobo Hadir Dalam Pementasan Tari Wayang Bundeng Gepuk
Waktu Baca 3 Menit
Draft Revisi Daftar Aturan Baru di KUHAP Akan Segera Disahkan
Waktu Baca 5 Menit
Dorong Hilirisasi Riset dan Penguatan Produk Obat-Makanan Nasional BPOM Gelar Gebyar ABG Kolaborasi
Waktu Baca 2 Menit
Seorang karyawan menunjukkan mata uang rupiah dan dolar AS. ANTARA
Cabutnya Investor Asing Membuat Rupiah Kian Melemah Pekan Ini
Waktu Baca 2 Menit
KOPLING 2025
Kementerian UMKM Pastikan KOPLING 2025 Jadi Ajang Kolaborasi Musik dan Ekonomi Lokal
Waktu Baca 6 Menit

Perhelatan Sepakbola Special Olympics Asia Tenggara Berakhir Malam Ini

Waktu Baca 3 Menit

Purbaya: Bank Sentral Yang Akan Jalankan Strategi Redenominasi

Waktu Baca 3 Menit

Hubungan Jepang dan China Memanas Usai Komentari Soal Taiwan

Waktu Baca 5 Menit

Prabowo dan Raja Yordania Serta Sepenggal Kisah Masa Lalu

Waktu Baca 2 Menit

Lainnya Dari Telegraf

[Gambar 1] Liburan Nikmat, Budget Hemat_BCA Digital dan ASTINDO Hadirkan DOLAN Travel Fair 2025
Lifestyle

Liburan Nikmat, Budget Hemat: BCA Digital dan ASTINDO Hadirkan DOLAN Travel Fair 2025

Waktu Baca 6 Menit
PUMA H-Street
LifestyleRilis

Isyana Sarasvati Warnai Peluncuran PUMA H-Street di Seoul dengan Gaya Autentik dan Energi Global

Waktu Baca 5 Menit
Lifestyle

Dip & Crunch Dari Pizza Hut Hadir di Ramadhan 2025

Waktu Baca 3 Menit
Image : Dok. Debby Lufiasita @lufiasita
Lifestyle

Public Relations & Musik: Bagaimana Debby Lufiasita Membawa Dua Dunia Jadi Satu

Waktu Baca 5 Menit
Lifestyle

Ini Platform Belanja Online kebutuhan Rumah Tangga yang Lebih Praktis dan Mudah

Waktu Baca 2 Menit
Lifestyle

Problem Diet Adalah Otak Berikut kata Pakar

Waktu Baca 2 Menit
Lifestyle

TRESemmé Tunjukan Potensi, Keistimewaan dan Inspirasi Model Rambut di Jakarta Fashion Week 2025

Waktu Baca 3 Menit
Lifestyle

Relawan Pram dan Rano Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia

Waktu Baca 2 Menit
Telegraf
  • Nasional
  • Ekonomika
  • Politika
  • Regional
  • Internasional
  • Cakrawala
  • Didaktika
  • Corporate
  • Religi
  • Properti
  • Lifestyle
  • Entertainment
  • Musik
  • Olahraga
  • Technology
  • Otomotif
  • Telemale
  • Opini
  • Telerasi
  • Philantrophy
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Kontak
  • Disclaimer
  • Pedoman Media Siber

KBI Media

  • Kirim
  • Akunku
  • Hobimu
  • Subscribe
  • Telegrafi
  • Teletech
  • Telefoto
  • Travelgraf
  • Musikplus

Kawat Berita Indonesia. Copyright © 2025 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved.

Selamat Datang!

Masuk ke akunmu

Lupa passwordmu?