Sri Mulyani: Perempuan itu Wahana Estafet Antar Generasi

Oleh : Atti K.

Telegraf – Menteri keuangan (menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan perempuan itu sebagai wahana estafet antar generasi, hal itu di ungkapkan dalam talk show dalam memperingati hari ibu melalui media online, Rabu (22/21).

“Ibu itu disebut madrasah pertama anaknya, baik perempuan yang berpendidikan, kalaupun yang tidak berpendidikan mereka percaya anaknya harus dididiklebih baik. Itu memberikan dampak yang luar biasa, jadi kenapa perempuan? karena perempuan yang memiliki empower (memiliki kemampuan) dia itu pengaruhnya sangat besar kepada anak anaknya generasi kemudian. sehingga perempuan itu sebagai wahana estafet antar generasi,” tutur Sri Mulyani.

Ia juga mengungkapkan bahwa jika menginginkan generasi yang lebih baik dari generasi sebelumnya maka kuncinya adalah perempuan. “Karena dia adalah madrasah pertama, dia (perempuan) adalah tempat membentuk janin janin itu menjadi manusia generasi selanjutnya,” kata Sri mulyani.

Unutk medefinisikan apa arti ibu yang multi tasking menurutnya adalah sangat personal karena seseorang yang paling dekat dengan diri kita, yang melahirkan dan tempat yang paling nyaman dan bakhan menjadi kekuatan dalam keadaan apapun.

Sri muyani menceritakan ia anak ke 7 dari 10 bersaudara dan ibunya sebagai pendidik juga menjalani sekolah hingga menjadi Profesor dan pasti menjadi role model untuk anak anaknya, “bayangkan anaknya 10” kata Sri mulyani.

Photo Credit : Sri Mulyani Menteri Keuangan Republik Indonesia/Doc/ist

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close